oleh

Kodim 0610 Bedah Rumah Veteran

KOTA – Tim Pemeliharaan Rumah pada Kodim 0610/Sumedang, melakukan pemugaran rumah Asih, 80, janda Iho anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Rabu (9/8). Rumah sudah tidak layak huni (Rutilahu) itu, berlokasi di Dusun Kukulu Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Arm I Made Mertha Yasa SSos mengungkapkan, kegiatan tersebut sudah berdasarkan petunjuk dan arahan komando atas, tentang pelaksanaan bedah rutilahu di Wilayah Sumedang. “Ini merupakan program bidang kerja teritorial 0610/Sumedang tahun 2017. Salah satunya program rutilahu,” katanya di lokasi.

Program ini, sebagai tindak lanjut petunjuk serta arahan komando atas, yang ditindak lanjuti dengan cara memerintahkan Pasi Teritorial (Pasiter) Kodim 0610/Sumedang, untuk segera menyusun tim guna kelancaran pelaksanaan program. Tim tersebut bekerjasama dengan koramil untuk mendata setiap rumah veteran yang sudah tidak layak huni di setiap wilayah Sumedang.

“Babinsa bekerjasama dengan pengurus desa setempat untuk mencari data keberadaan rumah para veteran yang menjadi target kami. Tentunya melibatkan RT/RW setempat,” jelasnya. Sementara itu Asih pemilik rumah, mengaku senang dengan program tersebut. Bahkan dia terkejut dan tidak menyangka jika secepat itu rumahnya diperbaiki pasukan loreng hijau.

“Baru saja kemarin didata, sekarang langsung dibangun. Luar biasa Kodim Sumedang,” katanya dengan nada terharu. Asih pun tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada TNI dan masyarakat yang telah peduli, sehingga rumahnya kembali bagus dan layak. (nur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed