oleh

Pengurus MWC NU Pamulihan Dilantik

PAMULIHAN – Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC U) Kecamatan Pamulihan periode 2017-2021, resmi dilantik oleh Ketua PCNU Kabupaten Sumedang H Sa’dulloh. Pelantikan yang dilanjutkan dengan rapat kerja pengurus MWC U tersebut, dilaksanakan di Yayasan Miftahul Ulum Al Musri 1 Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. “Saya mengharapkan, pengurus MWC U Pamulihan yang baru dilantik agar lebih baik lagi dalam kinerja dan aktif dalam mendokumentasikan dan mempublikasikan kegiatan-kegiatan NU di Pamulihan,” tutur Sa’dulloh.

Kegiatan NU di Pamulihan itu sudah banyak. Contohnya setiap hari warga NU pasti melaksanakan tahlilan dan istighosah, baik yang dilaksanakan secara sendiri-sendiri atau secara berkelompok di tiap dusun, desa, atau kecamatan. Tapi terkadang kita lupa untuk mendokumentasikan kegiatan-kegiatan tersebut, baik dokumentasi arsip berupa surat-suratnya atau foto-foto kegiatannya. Dan bahkan terkadang kita lupa untuk mempublikasikannya.” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Pamulihan Abdul Ghofar, mengajak seluruh pengurus yang baru dilantik, untuk membesarkan NU bersama-sama. Ia mengibaratkan, mengurus warga NU bagaikan mendorong mobil yang mogok. Disebuah tanjakan ada mobil yang penuh dengan penumpang tidak bisa berjalan (mogok), Kalau mobil itu didorong sendirian, tentu tidak akan maju. Tapi kalau semua penumpang turun dulu dan ikut mendorong maka mobil tersebut bisa maju dengan cepat,” ujar Abdul Ghofar.

Begitu pun dengan NU, kata dia, tidak bisa dilakukan oleh ketua saja, tapi harus barsama-sama. “Saat ini dalam data yang ada, warga di Kecamatan Pamulihan mayoritas NU. Mayoritas dalam data ini harus dibuktikan dengan mayoritas dalam fakta,” tutupnya.(nur/rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed