12 Mahasiswa Unpad Ikuti Permata 2016

12 Mahasiswa Unpad Ikuti Permata 2016

HUMAS UNPAD Foto bersama mahasiswa peserta Permata 2016 dengan Direktur Pendidikan Unpad, Prof. Dr. Budi Setiabudiawan, dr., Sp.A-K., M.Kes dan sejumlah dosen Unpad.

PEWARTA: rilis

SEBANYAK 12 mahasiswa Universitas Padjadjaran mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara (Permata) tahun 2016. Para mahasiswa ini akan mengikuti perkuliahan satu semester di Universitas Tanjungpura (3 orang), Universitas Hasanuddin (3 orang), Universitas Sumatera Utara (2 orang), Universitas Pattimura (3 orang), dan Universitas Halu Oleo (1 orang).

“Mohon membawa nama baik Unpad,” pesan Direktur Pendidikan Unpad, Prof. Dr. Budi Setiabudiawan, dr., Sp.A-K., M.Kes. saat menemui para mahasiswa sebelum berangkat ke perguruan tinggi tujuan di Ruang Rapat Wakil Rektor, Gedung 2 Lantai 2 Unpad, Jln. Dipati Ukur No. 35 Bandung, Kamis (8/09).

Kepada para mahasiswa, Prof. Budi juga berpesan agar selalu dapat berperilaku baik. Ia pun meyakini bahwa para mahasiswa terpilih ini dapat menjalankan proses akademik dengan baik selama mengikuti kegiatan ini. Ia berharap, sesegera mungkin para mahasiswa ini dapat segera beradaptasi di perguruan tinggi tujuannya masing-masing.

“Mudah-mudahan di sana betah, menyenangkan, ambil pengalaman yang berharga,” ujar Prof. Budi.

Kegiatan ini juga dihadiri sejumlah Dekan, Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan, Inovasi,dan Kerja Sama, atau perwakilan fakultas dimana para mahasiswa tersebut berasal. Pesan-pesan pun disampaikan oleh para pimpinan fakultas ini.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan, Inovasi, dan Kerja Sama Fakultas Ilmu Budaya, Dr. Mumuh Muhsin Z., Drs., M. Hum mengharapkan para mahasiswa ini bukan hanya akan aktif di kegiatan akademik, tetapi juga turut mempelajari budaya masing-masing daerah. Ia pun berpendapat, kesempatan ini merupakan sesuatu yang “mahal” karena tidak semua mahasiswa mendapat kesempatan yang sama.

“Mudah-mudahan bisa mengambil manfaat yang banyak dari pengalaman yang mahal ini,” harap Dr. Mumuh. (rls/hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.