127 Anak Ikuti Khitanan Massal

Peliput/Editor: SOBAR/SUMEKS

127 Anak Ikuti Khitanan Massal

TINJAU: Sekda Zaenal Alimin meninjau 127 anak yang ikut dikhitan pada acara milangkala KB FKPPI PCX-10 di Pendopo IPP Sumedang, kemarin.

Milangkala KB FKPPI ke-39

KOTA – Dalam rangakaian hari jadinya ke-39 tahun, KB FKPPI PCX-10 Kabupaten Sumedang, menggelar kegiatan sosial khitanan massal. Acara sosial itu digelar atas kerja sama dengan Baznas Kabupaten Sumedang dan IDI (Ikatan Doket Indonesia).

Ada pun jumlah peserta yang mengikuti khitanan massal tersebut, mencapai 127 anak dari data yang asalnya terdaftar hanya 115 peserta.

“Ini justru bertambah, tapi kami berfikir kasihan mereka yang sudah jauh-jauh datang dari setiap pelosok Kabupaten Sumedang. Makanya kami putuskan untuk tetap melayani mereka,” kata Ketua KB FKPPI PCX-10 Kabupaten Sumedang Djadjat Sudradjat kepada Sumeks, Kamis (2/11).

Djajat menjelaskan, tujuan dari bakti sosial khitanan massal, salah satu bentuk upaya FKPPI melestarikan khitanan massal yang merupakan salah satu khas budaya Sumedang.

“Selain kegiatan ini merupakan kegiatan sosial, ini juga merupakan bentuk pelestarian salah satu budaya Sumedang. Kan suntan atau khitanan massal ini merupakan salah satu budaya Sumedang,” ujarnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Wakil Ketua Baznas Sumedang Suhara menyampaikan, bila Baznas Sumedang turut andil dalam acara milangkala KB FKPPI PCX-10 Kabupaten Sumedang yang ke-39 tahun.

“Untuk acara khitanan massal ini, baznas memberikan bantuan berupa dana senilai Rp 10 juta,” sebutnya.

Suhara berharap, melalui kegiatan khitanan massal yang digelar di Pendopo Pemda Kabupaten Sumedang, Baznas bisa menyampaikan program-program baznas untuk masyarakat Sumedang.

“Mudahan dengan kegiatan yang sekarang dilaksanakan merupakan sarana sosialisasi juga bagi baznas sekaligus pelaksanan tugas baznas untuk menyalurkan hak mustahik,” tandasnya. (bay)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js