oleh

Polres Sukses Gelar CFD-CFN Perdana

KOTA – Event car free night (CFN) car free day (CFD) perdana, sukses digelar Polres Sumedang, Sabtu (16/1) malam dan Minggu (17/1) pagi. Tak pelak, dua kegiatan itu berhasil menyedot perhatian masyarakat Sumedang, yang hendak menikmati malam minggu serta berolahraga pada pagi harinya.

Pantauan Sumeks, tampak keceriaan warga Sumedang yang berolahraga maupun bermain di area CFN maupunn CFD. Adanya dua even ini, masyarakat pun seakan diberi ruang untuk melakukan rekreasi bersama keluarganya.

Dan, ke depan Polres akan menambah beberapa konsep acara CFD dan CFN. “Malam minggu depan, kita akan ada promo besar-besaran. Begitu juga akan kita tampilkan karya-karya yang merupakan hasil dari kreatifitas warga Sumedang,” ujar kapolres Sumedang, AKBP M Nazly Harahap SIK kepada Sumek, kemarin.

Kapolres juga mengatakan, bakal berupaya menampilkan hasil-hasil olahan asli Sumedang, baik kuliner maupun bidang kerajinan. Bahkan, ia juga ingin mempromosikan beberapa obyek wisata yang ada di Kabupaten Sumedang. “Kita akan menampilkan beberapa kuliner dan kerajinan asli Sumedang, juga kita akan turut mempromosikan potensi-potensi wisata di Sumedang, seperti wisata sejarah, wisata alam dan lain-lain,” tuturnya.

Kapolres menambahkan, disamping akan mempromosikan aneka kuliner dan kreatifitas asli Sumedang, pihaknya akan turut menggelar berbagai kegiatan layanan masyarakat lainnya. “Selain mempromosikan kuliner, wisata dan kreatifitas masyarakat Sumedang, kita juga akan menggelar beberapa pelayanan, seperti donor darah, check up kesehatan ringan seperti pemeriksaan tensi darah dan lain sebagainya” tuturnya menambahkan.

Inovasi kreatif yang digagas Kapolres ini, pun diharapkan bisa mengangkat citra Kabupaten Sumedang, serta mampu memajukan perekonomian di Kabupaten Sumedang. Hal ini, seperti diutarakan Kasubsi Kegiatan Kerja Lapas Sumedang Iim Kosim, jika melalui kegiatan yang digelar Polres Sumedang, pihaknya mampu mempromosikan hasil kreatifitas dari warga binaan lapas.

“Alhamdulillah, mungkin ini kesempatan yang sangat bagus buat kami untuk mengangkat kreatifitas dari warga lapas. Dan, hasilnya ternyata banyak produk buatan warga binaan, yang disukai masyarakat. Seperti kue bolu dan makanan lainnya. Bahkan, gantungan untuk pot bunga juga sandal buatan mereka, juga banyak dilirik,” tuturnya di sekitaran area car free day, kemarin. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed