oleh

18 Bulan Buron, Pembunuh PSK di Hotel Kencana Dibekuk, Ternyata Kesal Diejek Loyo

KOTA – Setelah 18 bulan menjadi buronan polisi, akhirnya DW (41) lelaki yang diduga menjadi pelaku pembunuhan seorang wanita, yang diketuhui bernama Siti, di Hotel Kencana, Kecamatan Sumedang Utara, ditangkap. Terduga pelaku asal Kelurahan Galur, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat itu, ditangkap aparat Satreskrim Polres Sumedang dengan kepolisian setempat di rumahnya, belum lama ini.

Saat penangkapan, pelaku yang diduga menghabisi nyawa teman kencannya di kamar nomor 202 itu, tidak melakukan perlawanan. DW pun, tengah menjalani pemeriksaan intesif pihak penyidik. “Terduga pelaku sudah kami tangkap,” kata Kapolres Sumedang, AKBP M Nazly Harahap melalui Kasatreskrim, AKP Hadi Mulyana, saat dikonfirmasi Senin (14/12).

Menurut pengakuan pelaku kepada penyidik, perempuan yang dibunuhnya merupakan seorang pekerja seks komersial (PSK). Perkenalannya dengan korban berawal saat pelaku berkunjung ke daerah Tegallega, Bandung. Dimana, tempat itu menjadi lokasi korban biasa mangkal menjajakan jasa pemuas nafsu.

Kemudian perkenalan mereka semakin intim, dan akhirnya keduanya membuat janji untuk bertemu di Sumedang dan check in di hotel. Sebelum melakukan hubungan, mereka berdua sempat terlibat perbincangan terlebih dahulu untuk menambah keakraban. Namun ketika hendak melakukan hubungan intim, pelaku meminum obat kuat terlebih dahulu, sehingga terlontar kata ejekan dari mulut korban.

“Motifnya sakit hati karena ejekan korban, yang mengatakan DW ini loyo dan tidak perkasa. Makanya, pelaku merasa sakit hati dan membenturkan kepala korban ke tembok hingga tewas,” ujar Hadi Mulyana.

Setelah memastikan korban tidak bernyawa, DW kemudian mengemasi barangnya dan menghilangkan identitas korban yang dibawa. Ketika check out, pelaku sempat berpesan kepada petugas hotel bahwa kamarnya tidak perlu dibersihkan, dan kemudian ia melarikan diri.

Seperti diberitakan sebelumnya, sesosok mayat wanita tanpa indentitas ditemukan membusuk di kamar nomor 202 Hotel Kencana Jalan Pangeran Kornel Nomor 216, Kelurahan Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan, Selasa 3 Juni 2014 lalu, sekitar pukul 10.45.

Penemuan mayat wanita tersebut semula diketahui karena akan komplin dari tamu, akibat tercium bau busuk dan banyak lalat yang bersumber dari kamar tersebut. Petugas, semula menduga bau itu dari makanan yang sudah membusuk. Tetapi setelah dibuka, ternyata ada mayat tertelungkup dan petugas hotel setempat segera menghubungi polisi.

Wanita malang itu diperkirakan berumur diatas 30 tahunan dan rambut sebahu. Sedangkan mukanya sudah rusak dan lebam. Diperoleh keterangan dari beberapa saksi pegawai hotel, kamar tersebut semula dibooking oleh seorang pria bernama Yana Gunawan (39), warga Pulo Gadung, Jakarta, sejak tanggal 28 Mei 2014, sekitar pukul 11.00.

Setelah itu, datang seorang wanita mengendarai motor Vario dengan nomor letter B. Wanita tersebut datang lewat samping dan masuk kamar itu.Kemudian sekitar pukul 09.00 pagi itu, penghuni kamar tersebut menyuruh patugas hotel untuk membeli ikan bakar dan nasi.

Selanjutnya, selepas waktu duhur, tamu laki-laki pamit keluar untuk kembali lagi ke hotel. Sempat diketahui pula laki-laki yang keluar tersebut perginya mengenakan motor yang semula dipakai wanita temannya itu. (her)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed