oleh

Polres Sumedang Bekuk Kawanan Maling Motor

SUMEDANG – Dua kawanan pencuri sepeda motor, kembali dibekuk Polres Sumedang. Keduanya, merupakan Haris Trsina Gunawan alias Acep Arab dan Iman Nur Rizak alias Ijal.

Kedua tersangka ini, melakukan aksinya di sebuah rumah kontrakan Lingkungan Ketib RT 003 RW 012 Kelurahan Kota Kaler, Sumedang Utara, pada Senin (21/10) lalu.

Mereka, berhasil mencuri satu unit sepeda motor Yamaha Force -1 warna biru putih Nopol Z-3804-AG tampilan polet stiket F1ZR tahun 2004. Sepeda motor tersebut, milik Topik Ramdhan, 23, seorang karyawan swasta yang tinggal di Lingkungan Ketib RT 003 RW 012 Kelurahan Kota Kaler.

“Pelaku melakukan pencurian dengan cara, awalnya merencanakan mencari target sepeda motor yang akan dicuri dengan posisi keadaan sepeda motor dalam keadaan terparkir dan tidak terkunci leher (posisi Stang sepeda motor dalam keadaan lurus)”

“Kemudian, membawanya dengan cara didorong atau distep dengan menggunakan sepeda motor milik tersangka. Serta jika diperjalanan ada orang yang mengetahui perbuatan tersangka, maka tersangka melarikan diri dengan membiarkan atau meninggalkan sepeda motor hasil curiannya di jalan,” kata Wakapolres Sumedang Kompol Erwinsyah S.IK dan didampingi Kasat Reskrim AKP Niki Ramdhany, saat menggelar konferensi pers di Mapolres Sumedang, Sabtu (26/10).

Disebutkan, kedua tersangka ini, ditangkap petugas pada hari Jumat (25/10) sekitar pukul 08.00 di Dusun Conggeang, Desa Conggeang Kulon, Kecamatan Conggeang.

Dari penangkapan itu, polisi mengamankan juga sepeda motor hasil curian dan satu sepeda motor Honda Beat warna hitam yang digunakan kedua tersangka untuk mencuri.

“Kedua tersangka dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 ke 4 KUHPidana dengan ancama hukuman penjara selama 7 tahun,” tukasnya. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed