oleh

Aksi Heroik Sejumlah Anak SD di Cimanggung Padamkan Api yang Membakar Hutan

SUMEDANG – Sejumlah anak Sekolah Dasar Negeri Lebak Gede, Kecamatan Cimanggung beramai-ramai turun untuk membantu petugas kebakaran memadamkan api yang menghanguskan hutan di Blok Pangarcisan Cimanggung.

Aksi sejumlah anak yang didampingi salah seorang gurunya tersebut sontak membuat kagum orang nomor satu di Kodim 0610 Sumedang, Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr (Han).

Danramil 1014/Cimanggung Kapten Arh Rusnendi membenarkan adanya aksi heroik dari sejumlah pelajar SDN Lebak Gede yang langsung turun kelokasi kebakaran untuk membantu memadamkan api yang masih menyala.

“Kami patut angkat topi sekaligus memberikan penghargaan secara moral atas upaya anak-anak tersebut sebagai generasi penerus masa depan bangsa, yang sudah memiliki keinginan membantu aparat pemerintah dalam penanggulangan bencana kebakaran,” ujar Rusnendi kepada sumeks, Sabtu (26/10).

Meski kegiatan tersebut terbilang beresiko tinggi, lanjut Rusnendi, para pelajar tampak tidak takut dalam upaya memadamkan api.

“Kami pihak TNI Khususnya atas nama Komando Kodim 0610/Sumedang mengucapkan terimakasih kepada ade-ade pelajar atas peran sertanya dalam penanggulangan bencana kebakaran di wilayah cimanggung ini,”

“Hal ini sangat luar biasa, atas didikan Bapak guru mengajarkan kebaikan dalam bela negara dan peduli terhadap lingkungan,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang Guru dari SDN Lebak Gede, Koko mengatakan keinginan dan ide tersebut muncul dari saran dan keinginan yang disampaikan oleh perwakilan pelajar di sekolah kami.

Menurutnya, menjaga keamanan lingkungan merupakan tanggungbjawab bersama dan untuk kepentingan bersama.

“Inisiatif pelajar membantu tentara adalah merupakan suatu wujud peran serta kaum muda (pelajar, red) dalam menjaga Tanah Air,” tuturnya. **

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed