oleh

Kompak, Koramil Darmaraja Bersihkan Puing Kebakaran

DARMARAJA – Jajaran TNI Koramil 1010/Darmaraja Kodim 0610/Sumedang, melaksanakan kegiatan karya bakti bersama masyarakat. Dengan sasaran, pembersihan area pasca musibah kebakaran tiga rumah di Dusun Nagrong RT 04 RW 04 Desa Cieunteung Kecamatan Darmaraja, yang terjadi beberapa waktu lalu.

Danramil 1010/Darmaraja  Kapten Inf Asep Endang Sopiana mengatakan, karya bakti tersebut, merupakan wujud kepedulian TNI terhadap warga yang terkena musibah. Dengan karya bakti ini, diharapkan dapat meringankan beban korban dan diharapkan pula dengan kegiatan ini bisa memupuk rasa kebersamaan antar warga sekaligus meningkatkan kesadaran jiwa gotong royong yang sudah merupakan budaya bangsa Indonesia.

Kegiatan ini juga, kata danramil, melibatkan unsur Kecamatan Darmaraja, Polsek Darmaraja, perangkat desa, ormas dan elemen masyarakat setempat. “Sebanyak 15 personel koramil kita turunkan, dibantu elemen masyarakat untuk membersihkan puing-puing bekas kebakaran, guna membantu korban musibah yang terjadi pada Sabtu (1/2),” ungkapnya, kemarin (4/2).

Salahsatu korban rumah terbakar, Karim mengatakan, atas nama keluarga korban dan masyarakat Dusun Nagrong Desa Cieunteung, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian, partisipasi, serta apresiasi yang tinggi kepada keluarga besar Koramil 1010/Darmaraja, atas kegiatan kerja bakti bersama yang diprakarsai Danramil 1010/Darmaraja Kapten Inf Asep Endang Sopiana.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini (kemarin, red) bisa membantu korban, memberikan semangat baru untuk bangkit kembali membangun rumah hunian yang sudah hangus. Sekali lagi, kami ucapkan kepada semua pihak atas kepeduliannya, semoga bisa memberi manfaat,” tuturnya. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

News Feed