2400 Siswa Mendapatkan KIP

2400 Siswa Mendapatkan KIP

RESMIKAN: Anggota DPR RI Partai PPP Dony Ahmad Munir saat meresmikan salah satu acara.

PEWARTA: ASEP NURDIN/SUMEKS

KOTA – Lebih dari 2400 siswa-siswi SD, SMP dan SMA di Sumedang, mendapatkan beasiswa melalui Program Indonesia Pintar (PIP), yang diperjuangkan H Dony Ahmad Munir ST MM (DOAMU) di Kemendikbud.

Secara simbolis, pemberian beasiswa diserahkan langsung DOAMU kepada perwakilan siswa di SMK PGRI Sumedang, Sabtu (18/11).

“Sudah menjadi kewajiban saya, selaku Anggota Komisi X DPR RI yang membidangi masalah pendidikan, untuk memperjuangkan aspirasi dana pendidikan,” katanya kepada Sumeks, Sabtu (18/11) di sela-sela acara silaturrahmi sekaligus peresmian ruang kelas baru.

Karena pendidikan, kata Dony, merupakan hak yang harus diterima setiap anak.
“Untuk masalah pendidikan, kita akan perjuangkan semaksimal mungkin,” terang DOAMU.

Siswa yang sudah terjaring PIP, akan mendapatkan beasiswa setiap tahunnya. “Uang tersebut dapat dicairkan melalui perbankan,” katanya.

Selain PIP, DOAMU juga telah berhasil memperjuangkan dana aspirasi pendidikan untuk Ruang Kelas Baru (RKB). Seperti salah satunya, RKB di SMK PGRI Sumedang yang ia resmikan. “Ini bukti lainnya keseriusan kita di DPR RI, dalam memperjuangkan aspirasi pendidikan,” tutur DOAMU.

Bahkan, sudah puluhan RKB dibangun, berkat hasil jerih payahya. Ditempat sama, Kepala SMK PGRI Sumedang, Rd Beni Heryana SPd MMPd mengapresiasi kiprah DOAMU atas pembangunan RKB di sekolah yang dipimpinnya.

“Alhamdulillah, kami mendapatkan bantuan rehab dua ruang kelas, dari dana aspirasi yang diperjuangkan Pak Dony,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, sejumlah siswanyapun terjaring dalam Program Indonesia Pintar. “Ini akan menjadi dorongan kuat bagi para siswa, untuk meningkatkan prestasi belajarnya,” kata Beni. (nur)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.