oleh

Lomba MHQ Meriahkan HUT ke-47 PDI Perjuangan

KOTA – Ratusan santriwan dan santriwati dari berbagai wilayah di Sumedang, memenuhi Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang. Mereka, merupakan peserta lomba Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) yang digelar dalam rangkaian HUT ke-47 PDI Perjuangan, kemarin.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumdang, Irwansyah Putra mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian PDI Perjuangan terhadap kegiatan keagamaan.

“Pendidikan agama ini harus dimulai dari usia dini. Membaca ayat-ayat suci Alquran merupakan kewajiban bagi umat muslim. Sehingga kami inisiasi menggelar perlombaan Musabaqah Hifdzil Quran,” kata Irwansyah Putra kepada sejumlah wartawan.

Tujuan dari kegiatan tersebut, kata Irwansyah, agar seluruh lapisan masyarakat mengetahui kepedulian PDI Perjuangan terhadap kegiatan keagamaan.

“Kegiatan keagamaan ini sebetulnya bukan pertama kali dilakukan oleh kader DPC PDI Perjuangan. Tapi kami juga sempat menyantuni anak yatim, sumbangan sembako terhadap kaum dhuafa. Tetapi, perlombaan Musabaqah Hifdzil Quran ini baru pertama kali dilaksanakan,” ucapnya.

Menurut Irwansyah, kegiatan ini juga, merupakan intruksi dari DPP PDI Perjuangan. Instruksi dari DPP PDI Perjuangan, kegiatan seperti itu harus rutin dilakukan setiap tahun.

“Alhamdulillah antusias santri di luar dugaan kami. Awalnya kami memprediksi hanya akan ada 50 hingga 70 peserta saja, tetapi faktanya ada 283 peserta,” tuturnya.

Salah seorang peserta lomba, Nita Kania, santriwati asal Kecamatan Tanjungsari, mengapresiasi gelaran lomba tersebut. Menurutnya, perlombaan ini baru pertama kali digelar oleh partai politik yang ada di Kabupaten Sumedang.

“Luar biasa sekali acara yang digelar oleh DPC PDI Perjuangan ini. Kami berharap agar perlombaan seperti ini dapat digelar kembali oleh PDI Perjuangan, dan dapat diikuti oleh parpol-parpol lain yang ada di Kabupaten Sumedang untuk menggelar kegiatan positif ini,” katanya.

Peserta lainnya asal Kecamatan Tanjungkerta, Andra Lesmana mengatakan, perlombaan seperti ini di Sumedang, sebelumnya belum pernah digelar.

“Alhamdulillah, PDI Perjuangan sudah menggelar kegiatan seperti ini. Semoga PDI Perjuangan dapat menggelar kembali kegiatan seperti ini setial tahunnya. Luar biasa PDI Perjuangan,” tukasnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3 komentar

  1. yuuukkk MABAR game qqharian,club guuys….
    seru asik dan bisa bikin bengkak tak terbatas rek tabungan kita juga,
    banyak bonus bonus yang bisa kita dapatin dan jackpot yang luar biasaaa….
    mau kaya ya di qqharian,club ajaaa bukan yang lain..
    Click Disini

News Feed