oleh

Baru Diresmikan Gubernur, Alun-alun Sumedang Kembali Ditutup

SUMEDANGEKSPRES.COM – Sejumlah area publik di Kabupaten Sumedang akan ditutup sementara oleh pemerintah daerah. Hal tersebut disampaikan langsung Bupati Sumedang DR H Dony Ahmad Munir dalam jumpa pers di Gedung Negara, Minggu (15/3) sore.

Penutupan sementara itu dilakukan sebagai upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid – 19 yang kini telah dinyatakan sebagai Pandemi oleh Organisasi kesehatan dunia World Health Organization (WHO).

“Kami akan menutup sementara area publik, diantaranya Gor Tajimalela, Tahura Gunung Kunci, Cipanas Sekarwangi, Stadion Ahmad Yani, serta akan menutup alun-alun yang baru diresmikan,” ujarnya.

Selain itu, Dony juga turut melakukan pencegahan di dalam lingkungan pendidikan. Yakni dengan meliburkan pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) mulai tanggal 16 hingga 28 Maret 2020 mendatang.

“Dengan catatan, setiap guru akan memberikan tugas kepada seluruh peserta didik yang diliburkan. Serta setiap guru juga wajib memberikan materi tambahan tentang virus Corona,” terangnya.

Sementara itu, di Kabupaten Sumedang sendiri ada sekitar 90 orang pasien yang di periksa. 42 orang diantaranya telah dipulangkan dan dinyatakan tidak terinfeksi virus Corona. Sedangkan 48 sisanya masih dalam pemantauan pemerintah daerah dan Dinas kesehatan (Dinkes).

“Kami juga mengimbau untuk menunda kegiatan dinas luar daerah dan membatasi kunjungan kerja dari luar daerah,” tuturnya. (cr1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed