oleh

10 Tempat di Jatinangor Disemprot Disinpektan

JATINANGOR – Mewabahnya virus Corona atau Covid-19 di beberapa daerah di Indonesia, membuat Pemkab Sumedang antisipasi melebarnya penyebaran virus ini di Sumedang. Ada dua lokasi yang diberikan semprotan obat Disinpektan yakni di Wilayah Sumedang kota (Tim 1 bersama Bupati Sumedang) dan tim 2 bersama Wabup, Sekda, dan Dinas Kesehatan.

Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan mengatakan Jatinangor sebagai salah satu titik penyemprotan Disinpektan karena masyarakatnya heterogen. Jatinangor juga diyakini sebagai daerah yang banyak didatangi warga luar Sumedang.

“Penyemprotan Disinpektan ini dilakukan karena Kecamatan Jatinangor sebagai daerah heterogen yang banyak dihuni oleh orang dari berbagai daerah (orang luar) seperti mahasiswa, pendatang, dan investor TKA,” katanya.

Menurut Erwan ada 10 area yang akan disemprot dengan 8 jerigen obat Disinpektan. Diantaranya, 1. Mesjid Al Barokah Dusun Marga Mulya Desa Hegarmanah, 2. Mesjid Al Azwia Dusun Cikuda Desa Hegarmanah, 3. Kantor Desa Hegarmanah, 4. Kantor kecamatan Jatinangor dan UPTD, 5. Mesjid besar Mukhtarul Ulum Desa Cikeruh.

Lalu, Area depan Jatos dan kantor Polsek Jatinangor, Area Depan Griya Toserba, Sabusu, Mesjid Al Jabar ITB Jatinangor, dan Area gerbang lama Unpad.

“Penyemprotan ini memang mengantisipasi dan mencegah Corona di Sumedang. Alhamdulillah di Kabupaten Sumedang belum ada yang terjangkit dan Mudah-mudahan tidak ada selamanya,” katanya.

Bahkan, lanjut Erwan, terjadi penurunan jumlah PDP yakni dari 50 menjadi 30 orang pasien dengan pengawasan.

“Yang terpenting masyarakat jangan panik, jangan menyebar hoax, dan tetap waspada menyikapi ini. Yang terpenting mencuci tangan dan menjaga pola hidup bersih dan sehat,” katanya.

Sementara itu, Pjs Kades Hegarmanah, Didi Sukandi mengatakan Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor menjadi titik yang disemprot karena berdekatan dengan Puskesmas Jatinangor. Selain kantor desa, Masjid Al Azwia Dusun Cikuda Desa Hegarmanah menjadi titik penyemprotan Disinpektan.

“Hegarmanah itu diapit oleh kantor Kecamatan dan Puskesmas Jatinangor, sehingga peluang adanya virus corona sangat kuat. Meskipun belum ada yang positif namun pencegahan penting dilakukan,” katanya. (imn)

IMAN NURMAN/SUMEKS
APEL PAGI: Wabup Sumedang Erwan Setiawan bersama Sekda, Kasdim 0610/Smd Mayor INF Anang Pramudyanto dan unsur Muspika Jatinangor saat apel pagi penyemprotan Disinpektan di Halaman Kantor Kecamatan Jatinangor, kemarin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed