oleh

Di Hari Jadi ke 21 Tahun, Garda Bangsa DKC Sumedang Lakukan Misi Sosial Lawan Korona

SUMEDANGEKSPRES.COM – Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke 21 tahun, Garda Bangsa DKC PKB Sumedang melakukan kegiatan bakti sosial penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah.

Ketua Harian Garda Bangsa DKC PKB Sumedang Suhendi Sugiman mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mendukung upaya Pemda Sumedang dalam mencegah penyebaran virus corona atau Corona Virus Disease (Covid-19).

“Jadi, penyemprotan disinfektan ini, selain dalam rangka merespon kebijakan Pemda Sumedang terkait darurat korona, juga sebagai rangkaian hari jadi kami yang ke 21,” ujarnya kepada Sumeks, Sabtu (21/3).

Adapun hingga saat ini, lanjut Suhendi, pihaknya telah melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa titik yang tersebar di sejumlah wilayah Kabupaten Sumedang.

“Kami mulai penyemprotan sejak hari Jumat (20/3) kemarin untuk persiapan warga beribadah solat Jumat,” terangnya.

Suhendi pun berharap, upaya yang di lakukan oleh sayap partai besutan alm Gus Dur tersebut dapat berkontribusi dalam memutus penyebaran virus asal Wuhan, China ini.

“Perlu diketahui juga, misi sosial ini juga merupakan perintah dari ketua DPC PKB Sumedang, pa Didi Suhrowardi. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, Sumedang tidak terjamah virus yang sekarang sedang diperangi diberbagai negara ini,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Hari Lahir Garda Bangsa DKC PKB Sumedang Elpin Triyana menambahkan, pihaknya juga kini tengah mengkaji agar bisa membuat posko di sejumlah titik keramaian untuk membagikan masker dan gerakan cuci tangan menggunakan Sanitizer.

“Itu yang sedang kami rencanakan, tapi masih harus dikaji dahulu. Karena banyak hal yang harus dipersiapkan,” tuturnya. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed