oleh

Diparkir, Motor Beat Raib

CIMALAKA – Pencurian sepeda motor (curanmor) kembali terjadi di Dusun Sangetel, RT 02 RW 05, Desa Serang, Kecamatan Cimalaka, Kamis (26/5). Sebuah motor Honda Beat Nomor polisi Z 5053 BP warna hitam dengan spakbor depan bergambar tempel doraemon, raib saat diparkir.

Pemilik motor, Ganjar Gumilar mengatakan, hilangnya motor diketahui sekitar puku 18.30, Dirinya memarkir motor di teras depan rumahnya dalam keadaan terkunci leher setelah pergi belanja dari warung.
“Padahal baru sebentar motor terparkir, mungkin sekitar lima menitan. Motor langsung hilang,” kata Ganjar kepada Sumeks melalui selulernya, kemarin.

Ganjar menjelaskan, sebelum kejadian tidak ada sesuatu yang mencurigakan. Perbandingan waktu antara setelah dipakai adiknya dengan motor hilang, hanya berkisar kurang dari lima menit. Selain itu, ia sudah terbiasa menyimpan motor di tempat tersebut dan selama ini aman.

“Berdasarkan kecurigaan, motor sudah diintai sejak tiga hari kebelakang. Di dekat rumah suka ada orang nongkrong dan warga setempat tidak hapal ke orang tersebut,” jelasnya.

Kini, kata dia, dirinya telah melaporkan kehilangan motornya kepada pihak Kepolisian. Ganjar berharap, kasusnya segera terungkap dan malingnya dapat ditangkap.

“Pihak kepolisian kini sedang melakukan penyelidikan. Mudah-mudahan semuanya bisa terungkap,” harapnya.

Terpisah, Kapolsek Cimalaka, Kompol H Herno Mardiyanto melalui Panit 1 Reskrim, Aiptu Hendrik, membenarkan telah terjadi pencurian kendaraan bermotor roda dua di Desa Serang. Menurutnya, selain kendaraan, STNK berikut dompet serta ATM ikut raib karena disimpan di bawah jok motor.

“Ada juga uang senilai Rp 110 ribu. Semuanya berada di dashboard bawah jok motor,” jelasnya.

Dikatakan Hendrik, setelah korban melaporkan kehilangan motor, pihaknya langsung melakukan pemblokiran. Terutama, untuk surat-surat kendaraan tersebut.

“Itu dilakukan agar kendaraan tersebut tidak dapat memperpanjang pajak motor,” tandasnya.

Hendrik berpesan, kepada seluruh warga agar selalu berhati-hati saat memarkir motor. Disarankan, kata dia, motor dikunci dengan memakai kunci ganda agar selalu aman. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed