oleh

Usai Rapid Test, 21 Anggota BPC HIPMI Sumedang Dinyatakan Negatif Korona

SUMEDANGEKSPRES.COM – Sebanyak 21 orang dari Badang Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumedang yang menghadiri acara MUSDA XVI HIPMI JABAR di Karawang pada tanggal 08 – 10 Maret 2020 lalu telah selesai melakukan test Covid-19 di Labkesda Sumedang, Jumat (27/3).

Dalam test tersebut, seluruh anggota BPC HIPMI Sumedang dinyatakan negatif Covid-19.

“Adapun 1 orang lagi yang belum di test adalah pengurus BPD HIPMI Jabar sehingga pemeriksaannya akan dilakukan nanti bersama pengurus Jabar lainnya,” ujar ketua BPC HIPMI Sumedang Eka Anugrah, Jumat (27/3).

Eka juga mengatakan, pihaknya telah melakukan semua instruksi dari pemerintah yaitu mengisolasi diri, menjaga kesehatan dan menunggu panggilan untuk di tes.

“Iya, akhirnya penantian selesai dan hari ini pada jam 15.00 kami melakukan rapid test di labkesda Sumedang,” sebutnya.

Setelah pemberitaan menyebar bahwa acara musda menjadi faktor penyebab penyebaran covid-19, Eka menyebut merasa ada yang harus diluruskan.

Diantaranya, lanjut Eka, acara tersebut resmi digelar dengan perijinan yang lengkap, terbukti dengan dihadiri oleh para pejabat dari mulai jajaran kepala dinas kabupaten Karawang, Bupati, Gubernur hingga pejabat setara menteri.

Sejauh ini, pengurus dan anggota HIPMI se-Jawa Barat yang hadir dalam keadaan sehat dan tidak ada yang positif.

“Sehingga kami menyarankan agar pemerintah meneliti lebih dalam, apakah penyebaran terjadi di acara HIPMI atau bukan. Jangan-jangan ada cluster lain yang harusnya lebih diperhatikan sehingga terlewatkan karena terlalu fokus pada kegiatan kami,” terangnya.

Namun demikian, Eka merasa bersyukur saat ini telah diyakinkan bahwa dirinya dan rekan-rekannya negatif covid-19.

“Saya berterimakasih kepada Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan Kepala Dinas Kesehatan, tim Labkesda serta seluruh jajaran Pemda Sumedang atas segala perhatian hingga kami bisa tes dan lanjut karantina dengan lebih tenang,” tuturnya. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed