oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, PKS Distribusikan Disinfektan

SUMEDANGEKSPRES.COM – Anggota DPRD Sumedang dari Fraksi PKS secara serempak terlibat aktif dalam upaya pencegahan penyebaran covid 19. Salah satu kegiatannya adalah mendistribusikan bantuan disinfektan di wilayah dapil masing-masing.

“Alhamdulillah anggota Fraksi PKS Sumedang secara serempak diinstruksikan untuk terlibat aktif dalam upami mencegah penyebaran covid 19 ini dengan mendistribusikan bantuan disinfektan di wilayah masing-masing,” ujar salah satu anggota DPRD Sumedang dari Fraksi PKS, Deni Setiawan saat dihubungi Sumeks, Sabtu (28/3).

Dikatakan Deni, untuk di Paseh Fraksi PKS telah mendistribusikan lebih dari 250 botol disinfektan. Ada yang diserahkan ke aparat desa dan DKM Mesjid. Selain itu, adapula yang langsung ke masyarakat.

Selain disinfektan, kata Deni, PKS juga mendistribusikan bantuan nutrisi atau makanan ke beberapa Puskesmas melalui Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga.

“Mudah-mudahan bisa memberikan tambahan semangat untuk tim medis yag saat ini sedang berjuang. Di Puskesmas Paseh insya Allah sudah di agendakan,” terangnya.

Deni menuturkan, pihaknya melakukan kegiatan tersebut dengan tujuan nya adalah ikut serta membantu mencegah penyebaran covid 19 di Kabupaten Sumedang.

“Kita ketahui bersama, kondisi masyarakat saat ini sangat resah dan merasa khawatir. Kegiatan penyemprotan ini bisa sedikit memberikan ketenangan kepada warga,” tegasnya.

Ditegaskan Deni, DPD PKS sendiri telah membentuk tim Crisis Centre Covid 19 yang bertugas ikut serta secara aktif membantu mencegah penyebaran virus korona.

“Kami berupaya agar bantuan yang di salurkan bisa dilaksanakan secara kontinue selama wabah visur ini masih ada,” tukasnya.

Deni mengatakan, DPP PKS pun sudah menginstruksikan kepada seluruh anggota dewan, baik pusat maupun daerah untuk kembali menyisihkan gajinya. Terutama, dalam rangka membantu mencegah penyebaran virus korona.

“Tentu kami sangat berharap agar masyarakat bisa mengikuti anjuran pemerintah agar bisa tetap di rumah, jaga kondisi tubuh, jaga jarak (sosial distancing), olahraga teratur, nutrisi yang cukup, cuci tangan yang bersih menggunakan sabun agar wabah virus korona ini segera berakhir. Agar kita bisa memasuki bulan Ramadan dengan penuh sukacita dan bisa beribadah dengan khusuk,” pungkasnya. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed