oleh

Positif Covid-19 Hasil Rapid Test Bertambah Jadi 11 Orang

SUMEDANGEKSPRES.COM – Pemerintah Kabupaten Sumedang baru saja melakukan jumpa pers terkait perkembangan pandemi Covid-19 saat ini, Kamis (2/4).

Hingga saat ini, jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang sudah 12 orang. Dan 11 di antaranya masih berdasarkan hasil rapid test. Mereka berasal dari Kecamatan Paseh, Darmaraja, Kecamatan Buahdua dan Kecamatan Sumedang Selatan.

Diketahui, dari 11 pasien tersebut, 4 diantaranya adalah tenaga medis. Diantaranya, dua perawat laki-laki dan perempuan, satu dokter IGD perempuan dan dokter puskesmas perempuan yang dijemput di Kecamatan Conggeang, kemarin.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman, membenarkan adanya penambahan bagi pasien positif korona hasil dari rapid test.

“Sebanyak 12 Pasien Positif Korona. 1 Orang positif korona dengan PCR (SWAB) dan 11 orang positif rapid test. Juga 4 diantaranya adalah tenaga medis,” ujarnya.

Sementara itu, lanjut Herman, untuk Pasien dalam Pengawasan (PDP) ada sebanyak 15 orang, dan Orang dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 427 orang.

“Kami juga telah melakukan pendataan ulang untuk Orang dalam Resiko (ODR) yang sebelumnya disebut ODP Beresiko sebanyak 16.307. Ini naik sekitar 1.015. Selain itu, ada juga Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 17 orang,” tuturnya. (rif)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed