oleh

Mulai Ngeluh, Driver Ojek Online Sepi Orderan

SUMEDANGEKSPRES.COM – Tidak hanya karyawan pabrik dan pegawai swasta saja yang mengeluhkan perekonomian di tengah pademi wabah Covid-19 atau Korona.

Pengemudi ojek online yang tergabung dalam beberapa peguyuban ojek online Kabupaten Sumedang, ikut terkena dapak yang cukup besar. Mereka, mulai sepi orderan karena pemerintah membatasi aktivitas masyarakat.

Seperti diungkapkan Dadan, salah seorang driver ojek online. Dia mengakui, untuk saat ini order yang didapat turun drastis lebih dari 50 persen.

“Sangat menggangu orderan. Ditambah lagi aktivitas semua masyarakat dibekukan, jadi otomatis untuk pendapatan kita berkurang. Untuk sekarang pendapat  kita cuma sekitaran 30 persen sampai 25 persen setiap harinya,” katany di Gedung Negara Sumedang, Sabtu (11/4).

Dadan berharap, virus ini cepat hilang. Sehingga, tidak menggangu aktivitas pengemudi ojek online lainnya dalam mendapat orderan.

“Virus ini datangnya dari Allah. Semoga virus ini cepat hilang, agar kondisi bisa normal kembali,” harapnnya.

Dadan pun meminta doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Sumedang, gar ojek online di Sumedang bisa lebih kondusif.

“Semoga  lebih terjaga dan ordernya lebih bagus. Karena masih banyak teman-teman kami se-profesi yang sedikit sekali dapat orderan. Kasihan mereka pulang ke rumah cuma bawa uang seadanya untuk mencukupi kebutuhan keluarganya,” ungkapnya. (rif)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed