oleh

Memilukan!! Sudah Tidak Bisa Melihat, Mak Ajah Ditelantarkan Ketiga Anaknya

SUMEDANGEKSPRES.COM – Seorang nenek berusia 75 tahun asal Lingkungan Pamarisen, Rt 03 Rw 01, Desa Mekarjaya, Kecamatan Sumedang Utara harus menerima pahitnya kehidupan.

Nenek tersebut bernama Mak Ajah, yang kini hidup sebatang kara. Di sisa usianya, Mak Ajah malah menerima perlakuan buruk dari ketiga anak lelakinya dengan cara ditelantarkan.

Beruntung, nasibnya diselamatkan oleh para tetangganya yang setiap hari memberikan makan.

Mak Ajah yang kondisinya sudah buta sejak 3 tahun tersebut, nyaris kesulitan makan.Bahkan, ditengah pandemi wabah virus korona ini, anak-anaknya sendiri sudah tidak perduli bagaimana kondisi dari ibu kandungnya tersebut.

“Kasian, sama anak-anaknya sudah ditelantarkan. Bahkan sempat bilang kalau ada yang ngasih makan silahkan, kalau tidak ada ya tidak apa-apa,” ujar tetangganya Wati, kepada Sumeks, Rabu (15/4).

Wati juga menyebutkan, Ajah yang tinggal di dalam rumah berukuran 4×5 meter tersebut, kurang mendapat perhatian dari pemerintah. Hanya, sebelumnya sempat rumah Mak Ajah mendapat bantuan rutilahu pada tahun 2013.

“Cuma rutilahu saja dulu. Sekarang, PKH aja tidak dapat, jadi mau bagaimana lagi. Memang kasihan,” sebutnya.

Kesehariannya, Ajah tidak bisa kemana-mana. Dengan keterbatasanya dirinya hanya mampu duduk dan tidur di dalam rumah.

“Kemarin sempat jatuh di WC, karena tersandung atap rumahnya yang sudah jatuh. Untung tidak apa-apa,” terangnya.

Dengan kondisi tersebut, Wati berharap agar banyak orang yang memperhatikannya. Sehingga bisa meringankan beban Mak Ajah.

“Waktu itu sempat mau dibawa ke panti jompo, tapi dia tidak mau. Saya berharap banyak orang yang bisa bantu saja,” tuturnya. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed