oleh

Gerbang Sumedang Diperketat, Conggeang Ikut Siapkan Posko Check Poin A

SUMEDANGEKSPRES.COM – Camat Tomo, Asep A Junaedi mengaku siap melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan dilaksanakan mulai Rabu (22/4) besok.

Menurutnya, wilayah Kecamatan Tomo yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Majalengka, merupakan pintu gerbang Kabupaten Sumedang di wilayah timur.

Selain itu, wilayahnya juga dilintasi Jalan Raya Nasional Cirebon – Bandung.

“Oleh karena itu, menjelang PSBB, kami akan all out melaksanakan semua perintah Bupati Sumedang untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Asep saat dihubungi Sumeks, Senin (20/4).

Dikatakan, pihaknya akan mengerahkan dan menugaskan semua gugus tugas pencegahan Covid-19 mulai dari tingkat kecamatan hingga desa yang sudah terbentuk. Terutama, untuk ikut serta mendukung kebijakan PSBB.

“Hari ini (kemarin, red) kami menggelar rapat bersama seluruh pemerintahan desa, BPD dan gugus tugas bagaimana teknis pelaksanaan PSBB di wilayah Kecamatan Tomo,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tolengas Cucu Nurkaya setelah mengikuti rapat terkait persiapan PSBB di wilayah Kecamatan Tomo mengatakan teknis persiapan pemberlakuan PSBB. Setiap desa di seluruh wilayah Kecamatam Tomo, akan dibangun posko.

Posko itu, berfungsi untuk mendata warga pendatang. Kemudian, berfungsi untuk mengontrol warga yang akan keluar desa.

“Warga setempat diharapkan tidak keluar desa jika tidak terlalu penting,” jelasnya.

Dijelaskan, pemberlakuan PSBB selama 14 hari, berdasarkan SK Gubernur dan Bupati Sumedang, Salat Tarawih dan Salat Jumat dilaksanakan di rumah. “Sementara untuk bantuan, sampai saat ini belum ada kejelasan,” terangnya.

Terpisah, Camat Conggeang Drs Bambang Kustiantoro terus mempersiapkan diri menjelang kebijakan PSPB diterapkan di seluruh wilayah Kabupaten Sumedang.

Pemerintah Kecamatan Conggeang sendiri, akan membangun Posko Cek Poin A di dekat Kantor Kecamatan Conggeang.

“Posko itu akan dijaga oleh unsur Kecamatan Conggeang, Koramil Conggeang, Polsek Conggeang bersama unsur tim kesehatan secara bergiliran,” jelasnya.

Dikatakan, fungsi dari Posko tersebut untuk memberikan sosialisasi, himbauan dan memberikan penerangan terkait aturan aturan PSBB.

“Dengan adanya Posko Cek Poin A ini masyarakat dapat mengerti dan memahami PSBB,” tandasnya.

Diharapkan, kebijakan PSBB dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumedang. Sehingga, kehidupan masyarakat dapat berjalan normal kembali. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

2 komentar

  1. pingin miliki barang kesukaan tp isi dompet gak pernah tercukupi..
    jangan bersedih guys….karena kamu punya partner yang bisa wujudkan impianmu
    segera aja ke bola165 dan jangan lupa join now yach…
    bukan hanya wujudkan impianmu tp juga bisa bikin kamu menjadi jutawan.

News Feed