oleh

Pengadaan Mobil Damkar Dipending

SUMEDANGEKSPRES.COM – Pengadaan mobil Pemadam Kebakaran untuk tahun 2020, terpaksa harus dipending. Pasalnya, dana yang dialokasikan untuk anggaran tersebut, digeser untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Sumedang.

Hal itu disampaikan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sumedang, Bambang Rianto, Senin (20/4). Untuk pengadaan mobil pemadam kebakaran ini, awalnya dialokasikan dana sebesar Rp 1,5 miliar dari APBD murni.

“Namun kini dengan adanya wabah Korona, maka pengadaan mobil damkar terkena rasionalisasi sehingga harus dipending,” ujar Bambang kepada awak media.

Bambang mengakui, hal itu, bagi pihaknya memang tidak menjadi masalah. Karena penanganan wabah Korona dirasakan lebih penting saat ini.

Bahkan, kata Bambang, total anggaran Satpol PP yang dirasionalisasi bukan hanya pengadaan mobil damkar saja, tetapi dari yang lainnya juga ada.
Seperti kelengkapan sekretariat, perjalanan dinas, Linmas serta bidang-bidang lainnya.

“Total yang dirasionalisasi seluruhnya Rp 2,5 miliar dari anggaran Satpol PP Rp 7 miliar. Bahkan, bila dirasa kurang masih akan dirasionalisasi hingga 50%,” pungkasnya. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

News Feed