oleh

Bhakti Sosial Brimob Jabar Salurkan 3500 Paket Sembako

SUMEDANGEKSPRES.COM – Menanggulangi dampak Covid-19 bagi masyarakat kurang mampu, Satbrimob Polda Jabar menyalurkan sedikitnya 3500 paket sembako ke beberapa wilayah di Jawa Barat, kemarin (21/4).

Simbolis penyerahan paket sembako dilakukan Dansat Brimob Polda Jabar, Kombes Pol Asep Saepudin, S.IK kepada warga Dusun/Desa Sayang Kecamatan Jatinangor, kemarin.

“Untuk Kecamatan Jatinangor sendiri sebanyak 250 paket, terdiri ke Desa Sayang, Mekargalih dan Cikeruh. Serta Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung. Sebelumnya, di Cikole Lembang KBB sebanyak 2900 paket. Sisanya 400 san diberikan kepada masyarakat wilayah talun Cirebon,” katanya kepada wartawan.

Dia menambahkan sasaran warga yang menerima paket sembako yakni kepada masyarakat yang secara ekonomi kurang mampu terkena dampak korona.

“Seperti para pedagang kecil yang pendapatan mereka menurun, karyawan yang terkena PHK. Dan pedagang yang tidak bisa berjualan,” katanya.

Acara bakti sosial ini pun, dalam rangka bulan bakti kepolisian yang secara kebetulan bertepatan dengan PSBB agar meringankan beban warga. Selain pembagian sembako, Dapur Umum Satbrimob Polda Jabar juga memberikan nasi kotak bagi supir angkot, pengemudi ojol, dan warga di Pasar Dangder Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung.

“Kita rapat dengan Kapolda, Gubernur dan Pangdam, hasilnya rapatnya masih menunggu. Sementara untuk pengamanan Pemberlakuan PSBB kita menerjunkan empat kompi untuk membackup wilayah Bandung Raya,” ujarnya.

Sementara itu, Dewi warga Dusun Sayang RT 01 RW 08 Desa Sayang Kecamatan Jatinangor mengaku berterimakasih sekali atas bantuan itu. Sebab, kebanyakan warga yang mengontrak tidak terdata oleh bantuan pemerintah baik PKH atau program bantuan lainnya.

“Suami saya berjualan keliling, jadi ya terkena dampak korona. Karena gak bisa jualan, jadi gak ada pendapatan untuk makan sehari hari,” katanya. (imn)

IMAN NURMAN/SUMEKS
DISTRIBUSIKAN: Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin, S.IK saat mendistribusikan paket sembako ke warga Kecamatan Jatinangor, kemarin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed