oleh

Cisitu Dirikan Check Point di Kawasan Eba

SUMEDANGEKSPRES.COM – Forkopimcam Cisitu menyatakan siap untuk menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayahnya yang digelar hari ini (22/4) hingga 14 hari kedepan.

Kesiapan tersebut juga disampaikan seluruh pemerintahan desa yang ada di Kecamatan Cisitu.

“Dari mulai unsur pemerintahan desa sampai pemerintah kecamatan, kami siap melakukan pengawasan secara menyeluruh dan melakukan kebijakan sebagaimana diintruksikan bupati mengenai PSBB,” ujar Camat Cisitu, Arry Kusnadi, Selasa (21/4).

Kata Arry, salahsatu kesiapan menjelang PSBB, membuat posko check point. Pendirian posko dipusatkan di Jalan Raya Umar Wirahadikusuma Blok Eba Desa Cinangsi. Dipilihnya wilayah Eba, kata Camat, karena wilayah tersebut merupakan perbatasan dengan Kecamatan Darmaraja.

“Kami hanya mendirikan 1 pos check point saja dan pos sentral ada di kantor kecamatan,” ujar Arry.

Untuk penempatan petugas di posko check point, akan ditugaskan dari unsur Satpol PP, Polsek, TNI dan petugas kesehatan dari Puskesmas Cisitu.

“Nanti pengaturannya dibagi shift, kita jaga 3 shift. Satu shift-nya dijaga 4 orang yang tugas,” tuturnya.

Camat mengatakan, pengawasan PSBB tak hanya dilakukan di jalan protokol. Pihaknya juga bekerjasama dengan pemerintah desa, sehingga petugas akan terjun ke wilayah-wilayah kampung untuk mengawasi kerumunan warga. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed