oleh

Masih Banyak Toko Beraktifitas, Camat: Koordinasi Dengan Dinas Terkait

SUMEDANGEKSPRES.COM – Banyak masyarakat yang belum paham tentang tata cara pencegahan Covid-19. Termasuk penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kabupaten Sumedang yang sudah digelar mulai kemarin (22/4).

Hal itu dapat dilihat dari masih banyaknya toko-toko yang seharusnya sudah tutup tetapi masih beraktifitas, seperti toko ayam dan toko mebel.

Camat Sumedang Utara Dikdik Syeh Rizky mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas terkait, untuk melakukan cara santun dalam menyampaikan sejumlah aturan saat ini.

“Dengan hal yang baik, nanti masyarakat akan bersimpati dan nurut. Insya Allah nanti semuanya akan terkendali dan mereka akan melaksanakan yang sebetulnya dilakukan dalam penerapan PSBB ini,” ujarnya.

Disebutkan Dikdik, pihaknya juga telah mendirikan posko Check Point tipe A. Dan sebelum memulai pengawasan, pihaknya terlebih dahulu melakukan apel bersama tim Kapolsek Sumedang Utara beserta anggota, Danramil Sumedang utara, Kepala Puskemas juga staff, Sapol PP dan relawan jaburlisan.

“Melaksanakan breaffing dahulu bagaimana tata cara melakukan pembatasan social distancing ini,” sebutnya.

Menurut Dikdik, apabila ada pelanggar, akan dipanggil dan yang tidak mempunyai masker akan diberi masker secara gratis sekaligus cek suhu badan.

Dan saat itu juga, pihaknya telah menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat dengan cara melakukan kerja sama kepada kepala desa dan lurah.

“Pada hari kemarin kami mengadakan pertemuan dengan Apdesi Kecamatan Sumedang Utara, bahwasanya semuanya sepakat tentang pemberlakuan PSBB di semua wilayah. Dan alhamdulillah pada hari ini (kemarin) para kepala desa dan lurah berkeliling bersama RT RW untuk memberikan sosialisasi tentang pemberlakuan PSBB di Kecamatan Sumedang Utara,” tukasnya. (cr1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed