oleh

Rumah Makan Wajib Lakukan Sistem Take Away

SUMEDANGEKSPRES.COM – Dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumedang, Pemerintah Kecamatan Situraja membrikan imbauan ke setiap usaha rumah makan, agar melayani pembeli dengan sistem take away (bawa pulang).

Petugas Covid Kecamatan Situraja, Dewi Dahlia Wati mengatakan, pihaknya memberikan imbauan kepada pemilik rumah makan agar tidak melayani makan di tempat.

“Hari ini (kemarin) kita dibantu Satpol-PP memberikan imbauan agar tidak makan di tempat, untuk meutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Situraja,” katanya.

Dewi menambahkan, dihari kedua penerapan PSBB di Kabupaten Sumedang khususnya Kecamatan Situraja, terus diberikan juga sosialisasi kepada pemilik jongko di Pasar Situraja.

“Penerapan PSBB di Kecamatan Situraja masih tahap sosialisasi, adapun itu untuk 3 hari dari sekarang belum ada punishmen. Mmasih dalam tahap sosialisasi, untuk kedepannya kita lihat aturan selanjutnya,” tambahnya.

Dan sesuai imbauan Bupati Sumedang, tentang waktu operasional di Pasar Situraja, dibuka pada pukul 03.00 dan tutup pada pukul 12.00.

“Sementara untuk yang menjual makanan di sekitar jalan Umar Wirahadikusumah, diharapkan untuk tutup pada jam 20.00,” ucapnya.

Dewi berharap, warga Kecamatan Situraja mamatuhi peraturan PSBB yang diterapkan pemerintah.

“Saya harapkan warga mematuhi peraturan, agar masyarakat di Kecamatan Situraja terhindar dari penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (rif)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

News Feed