oleh

Terduga Covid-19, Naik Angkot dari Ujungberung

SUMEDANGEKSPRES.COM – Mayat terduga Covid-19 yang terpapar di Puskesmas Jatinangor pada Minggu (3/5) malam ternyata berangkat naik angkot dari Ujung Berung Kota Bandung.

Korban yang diketahui berinisial AG itu naik angkot bersama supir angkot jurusan Cilenyi-Cicaheum bernama Edi Junaedi sekaligus saksi mata atas meninggalnya AG diduga terpapar Korona.

Informasi yang dihimpun Sumeks dari berbagai sumber yang dapat dipertanggungjawabkan, korban AG berangkat dari dekat Zipur 9 Ujung Berung Kota Bandung, Sabtu (2/5) sekira jam 11.00.

Korban saat itu memakan Jambu Biji merah dan naik Angkot Jurusan Cileunyi Cicaheum Nopol D 1923 YA. Setelah sampai di Cileunyi korban Lemas. Melihat korban lemas, Edi Junaedi (sopir angkot) langsung membawa ke RS AMC.

“Setelah sampai di RS. AMC korban ditolak dikarenakan ada pemeriksaan rapid test korban Covid 19,” kata petugas RS. AMC.

Kemudian, korban lansung dibawa ke Puskesmas Jatinangor. Setelah sampai di Puskesmas Jatinangor korban sudah tidak bernyawa lagi, dan dinyatakan meninggal dunia, sekira Pukul 12.30 Wib.

“Sekali lagi, korban positif hasil rapid, bukan SWAB. Tapi kami tetap laksanakan pemulasaran jenazah dan pengangkatan korban ke RSUD sesuai protokol kesehatan,” kata Kepala Puskesmas Jatinangor dr Ami.

Ami menambahkan, karena tidak ada alamat (identitas) korban, kemudian saksi dan kepolisian juga TNI mencari alamat korban ke Ujung Berung, Cileunyi dan Kota Bandung. Namun, setelah 7 jam, alamat korban tidak juga ditemukan.

“Karena khawatir dengan kondisi jenazah yang bisa menularkan Korona, kami bawa jenazah ke RSUD Sumedang untuk dilakukan pemulasaran dan sekaligus dimakamkan di daerah Bebedahan Sumedang Selatan,” katanya.

Informasi yang dihimpun Sumeks, Pemakaman diduga Korban Covid – 19 Hasil Ravid Tes Positif di TPU Cigugur Lingkungan Bebedahan Kecamatan Sumedang Selatan. Dan proses pemakaman dilaksanakan oleh Tim RSUD Kabupaten Sumedang dengan dibantu anggota Satpol PP. Pemakaman tersebut juga dihadiri oleh tim Pengamanan Kodim 0610 Sumedang dan Polres Sumedang serta Tim Gugus tugas Covid 19. (imn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed