oleh

Pemkab Siapkan Wisma Isolasi Simpati Bagi Reaktif Covid

SUMEDANGEKSPRES.COM – Pemerintah Kabupaten Sumedang, merealisasikan Wisma Isolasi Simpati di Komplek Islamic Centre sebagai tempat karantina bagi masyarakat yang hasil rapid test-nya reaktif Covid-19, Minggu (3/5).

“Kita sudah musyawarah dengan pengurus pusdai dan izin warga masyarakat sekitar, serta mendapat arahan langsung dari bupati untuk menggunakan bekas wisma haji tersebut menjadi Wisma Isolasi Simpati. Kita akan isolasi di sini, serta menjamin segala kebutuhan yang diperlukan selama mereka di isolasi,” kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman.

Herman menjelaskan, di Sumedang ada 17 orang yang hasil rapid test-nya reaktif Covid-19. Kebanyakan di antara mereka, adalah pemudik dari wilayah Bodetabek dan Bandung Raya, sehingga dilakukan isolasi.

“Enam orang disertai gejala, kami rawat di RSUD Sumedang. 11 orang lagi yang tanpa gejala harus kami alihkan ke tempat isolasi tersendiri, sesuai kesepakatan kami tempatkan di sini,” ujarnya.

Dia mengatakan, 11 orang tersebut akan dirawat sampai hasil swab (PCR), yang sudah dikirim sampelnya ke provinsi keluar. Sementara untuk Wisma Isolasi Simpati tersebut, memiliki kapasitas untuk 29 orang.

“Apabila hasil swab yang bersangkutan negatif, maka akan kami kembalikan ke keluarga. Namun apabila ada yang positif, maka akan kami rawat di RSUD dan dilakukan pemeriksaan selanjutnya,” pungkasnya. (rif)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

  1. Di masa pandemi corona saat ini pasti merasakan jenuh dan bosan sekali karna #dirumahaja dan ga bisa kemana-mana ? ini solusi yang tepat untuk anda dan bisa lsg buka di google,lalu search atau cari QQHARIAN guys.

News Feed