oleh

PSBB Jilid Dua, Siap-siap Eselon II Jadi Manager Harian Check Point

Dony: Intinya, diam di rumah saja!!

SUMEDANGEKSPRES.COM – Setelah rencana PSBB tahap dua diputuskan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang akan mulai melakukan tindakan tegas untuk meminimalisir para pemudik yang masuk.

Pada penerapan PSBB ke dua ini, akan ada penambahan shift dan personil pada Pos Check Point C. Bahkan untuk manager harian pos sendiri, pemerintah telah menyiapkan para pejabat Eselon 2.

“Jadi di PSBB ini kita harus betul-betul membuat strategi agar para pemudik tidak masuk ke Sumedang. Dan kalaupun masuk, karantina 14 hari itu wajib berjalan,” tegas Dony kepada awak media, Senin (4/5).

Dony juga menjelaskan, inti dari PSBB tahap ke dua tersebut, yaitu diam di rumah saja. Dan seksi humas tim gugus tugas berencana akan memaksimalkan sosialisasi terkait PSBB tahap dua tersebut.

“Dan yang perlu ditekankan bahwa di PSBB dua ini juga, sudah masuk ke penegakan aturan hukum,” jelasnya.

Sementara itu, lanjut Dony, untuk edukasi diseminasi aturan dan sosialisasi sendiri, telah cukup dilakukan pada saat PSBB tahap pertama.

“Jadi sanksi-sanksi di PSBB dua ini akan kami formulasikan, sehingga nanti akan ada efek jera bagi para pelanggar,” tuturnya.

Diketahui, PSBB Kabupaten Sumedang yang laksanakan pada 22 April – 5 Mei 2020 telah resmi berakhir. Namun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang memutuskan untuk memperpanjang sejalan pemberlakuan PSBB Provinsi Jawa Barat yang akan dimulai pada 6 – 19 Mei 2020 mendatang. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

2 komentar

  1. Di masa pandemi corona saat ini pasti merasakan jenuh dan bosan sekali karna #dirumahaja dan ga bisa kemana-mana ? ini solusi yang tepat untuk anda dan bisa lsg buka di google,lalu search atau cari QQHARIAN guys.

News Feed