oleh

Kontak dengan Reaktif Covid-19, Tujuh Warga Kecamatan Cisitu Jalani Rapid Test

SUMEDANGEKSPRES.COM –  Tujuh warga salahsatu desa di Kecamatan Cisitu, dilakukan rapid test oleh petugas medis, Kamis (7/5). Hal ini dilakukan, lantaran warga tersebut sempat berhubungan erat dengan satu pasien reaktif Covid-19 hasil rapid test.

Di mana, seorang warga asal Kecamatan Cisitu yang kedapatan reaktif Covid-19 itu, sebelumnya menjalani tindakan kuret, akibat keguguran.

Camat Cisitu, Arry Kusnadi S.AP membenarkan hal tersebut. Sebelumnya, kata camat, pasien reaktif itu pernah kontak langsung dengan suaminya, yang pulang dari daerah Jawa tengah.

Suaminya itu, pulang pada 18 April 2020, dan hanya berada di Cisitu selama satu hari. Suami dari pasien reaktif itu, kembali lagi ke Semarang sebelum diberlakukannya PSBB di Sumedang.

“Pasien reaktif Covid-19 hasil rapid test itu, pernah kontak langsung dengan suaminya yang baru pulang dari Jawa Tengah pada tanggal 18 April 2020,” kata Arry kepada Sumedang Ekspres.

Saat ini, lanjut camat, pasien reaktif sudah diisolasi di RDUD Sumedang. Namun untuk menindak lanjutinya, pihak medis beserta jajaran Forkopimcam Cisitu, melakukan pemeriksaan menggunakan rapid test kepada keluarga pasien yang pernah berhubungan erat dengan reaktif covid itu.

“Saat ini, kita lakukan pemeriksaan dengan rapid test kepada tujuh orang yang merupakan keluarga pasien, dan alhamdulilah hasilnya, semua negatif,” ungkap camat. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed