oleh

Pulang Jenguk Anak di Bandung, Warga Surian Terindikasi Positif Covid-19

SUMEDANGEKSPRES.COM – Sepulang menjenguk anak yang berada di zona merah, salah seorang warga asal Kecamatan Surian dinyatakan terindikasi positif Covid-19 hasil rapid test kemarin.

Hal tersebut dibenarkan oleh Camat Surian Drs Bahrudin MSi yang mengatakan ada salah satu warganya yang terindikasi positif Covid-19 hasil rapid test setelah pulang dari Bandung.

Baharudin mengatakan, total yang terindikasi positif Covid-19 di Kecamatan Surian berjumlah 5 orang.

“Ya memang benar ada lima orang warga Kecamatan Surian yang terindikasi positif Covid 19 melalui rapid test,” ujarnya saat dikonfirmasi Sumeks, kemarin.

Dikatakan, lanjut Baharudin, kelima orang tersebut bukan merupakan pemudik. Namun, salah satu dari mereka sempat pergi ke Bandung untuk menengok anak.

“Kelima orang itu, empat diantaranya merupakan satu keluarga. Sementara yang satu merupakan tetangga keempat orang tersebut,” jelasnya.

Bahrudin menjelaskan, awal diketahui positif Covid 19 berdasarkan rapid test karena salah satu warga mengalami sakit. Ia diperiksa rapid test di RS Pakuwon.

“Berawal dari itu, pemeriksaan rapid test juga dilakukan ke keluarga lainnya. Hasilnya, empat orang lainnya positif covid 19 melalui rapid test,” terangnya.

Saat ini, kata Bahrudin, kelima orang tersebut melakukan isolasi/karantina mandiri di kamarnya masing masing.

“Besok, Kamis (hari ini) sekitar pukul 07.00 rencananya Dinkes Sumedang akan menjemput kelima orang itu untuk melakukan isolasi di RSUD Sumedang,” terangnya.

Sementara itu, lanjut Baharudin, berdasarkan data hasil monitoring harian kewaspadaan Covid 19 Kabupaten Sumedang, terdapat penambahan Positif Covid 19 melalui Rapid Test sebanyak 7 orang.

Mereka merupakan warga Kecamatan Surian lima orang, Kecamatan Cisitu satu orang dan Kecamatan Tomo satu orang. Total positif covid 19 melalui rapid test di Kabupaten Sumedang menjadi 28 orang. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed