oleh

AKB, Wabup Monitoring Tiga Lokasi

SUMEDANGEKSPRES.COM – Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, kemarin (10/6), melakukan monitoring pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di tiga lokasi. Yakni di Terminal Ciakar, Pasar Sandang serta Puskesmas Kotakaler Kecamatan Sumedang Utara.

“Alhamdulillah terkait persiapan beroperasinya bus antar kota dan antar provinsi, pihak Terminal Ciakar sudah mempersiapkan segala sesuatunya,” kata Erwan saat ditemui Sumeks di Terminal Ciakar.

Mulai dari tempat cuci tangan, kotak disinfektan, hingga jarak tempat duduk, kata Erwan, sudah diatur sedemikian rupa.

“Semua protokol kesehatan sudah dijalankan dengan baik. Setiap penumpang dicek suhu tubuh, termasuk penyemprotan cairan disinfektan ke body kendaraan,” katanya.

Begitupun dengan kesiapan pengelola Pasar Sandang Sumedang. Wabup menilai, sudah memenuhi standarisasi protokol kesehatan.

“Hanya saja, kami meminta pengelola pasar untuk menyediakan satu ruangan khusus untuk isolasi, apabila ditemukan pengunjung yang terindikasi terpapar virus covid-19,” tuturnya.

Sementara kepada para petugas gugus tugas covid 19 di Pasar Sandang, wabup berpesan untuk senantiasa memantau pergerakan pengunjung,  agar jangan sampai berkerumun.

“Masalah jaga jarak ini memang di mana-mana masih menjadi kendala. Para petugas, tolong saling mengingatkan saja,” tuturnya.

Terakhir, wabup melanjutkan monitoring ke Puskesmas Kotakaler di Kecamatan Sumedang Utara. Di sana, Erwan melihat sendiri alur protokol kesehatan, dari mulai kedatangan pasien, penggunaan bilik disinfektan dan tempat cuci tangan di setiap sudut.

“Paling utama, puskesmas ini sangat bersih. Saya berharap di semua puskesmas yang ada di Kabupaten Sumedang juga seperti ini. Protokol kesehatannya benar-benar dijalankan,” tukasnya. (nur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

2 komentar

News Feed