oleh

Tahun Ini Tak Ada Seleksi Paskibraka

SUMEDANGEKSPRES.COM – Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudparlora) Kabupaten Sumedang, untuk tahun ini, kemungkinan tak akan menggelar seleksi pasukan pengibar bendera (paskibraka).

Seleksi paskibraka itu, biasanya rutin digelar setiap tahun jelang peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI. Paskibraka sendiri, biasanya akan bertugas mengibarkan bendera.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disbuparpora, Hj Dedeh mengatakan, dalam kondisi pandemi covid-19 ini, memang sulit untuk menggelar seleksi terhadap anggota paskiraka. Selain itu, pihaknya juga telah menerima Surat Edaran (SE) dari Kemenpora, terkait tak adanya seleksi paskibraka Tahun 2020.

Baca juga :
Anggaran Paskibra Minim
Anggota paskibraka mulai jalani latihananggota paskibraka mulai jalani-latihan

“Untuk membahas terkait permasalahan ini dan siapa nantinya yang akan bertugas jika upacara HUT proklamsi digelar, kami baru akan membahasnya bersama pengurus purna paskibraka Kabupaten Sumedang,” jelas Hj Dedeh, Kamis (11/6).

Hj Dedeh menuturkan, sebetulnya, hingga saat ini siswa SLTA sudah banyak yang mendaftar untuk menjadi paskibraka Kabupaten Sumedang. Berdasarkan laporan, tercatat ada sekitar 300 lebih peserta yang telah mendaftar secara online sejak beberapa bulan lalu.

Hj Dedeh mengakui, sejak bulan Maret lalu pendaftaran sudah dibuka dan mulai April, biasanya sudah mulai seleksi. Namun akibat adanya pandemi covid-19, semuanya menjadi terhambat.

“Atas musibah ini, mudah-mudahan saja tidak membuat peserta seleksi paskibraka 2020 ini menjadi patah semangat,” pungkasnya. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed