oleh

WADUH!! Pernikahan Sesama Jenis MS dan MT Hebohkan Satu Desa

SUMEDANGEKSPRES.COM, Watansoppeng – Warga Desa Baringeng, Kecamatan Lilirilau, dihebohkan dengan adanya pernikahan sesama jenis. Mereka menikah siri. Dan mereka berjenis kelamin perempuan berinisial MS dan MT.

Dikutip dari FIN.CO.ID (Group SUMEDANGEKSPRES.COM), pernikahan sesama jenis itu terungkap setelah beberapa warga curiga melihat gerak gerik mempelai laki-laki. Kedua mempelai melakukan akad nikah lengkap pakaian adat Bugis di kediaman mempelai perempuan MT pada Rabu, 10 Juni.

Kepala Desa Baringeng Andi Aris, membenarkan, adanya pernikahan sesama jenis. Dia merasa kecolongan, karena pernikahan tersebut tidak dilaporkan ke kantor desa dan Kantor Urusan Agama (KUA) setempat.

“Mereka menikah siri. Ini baru terungkap setelah rekan kades menelpon jika ada mantan warganya berjenis kelamin perempuan menikah dengan warga Baringeng,”kata Andi Aris, kemarin.

Aris menambahkan, hubungan keduanya sudah berlangsung sekira empat tahun pacaran. Warga sempat geram melihat hubungan mereka. Sehingga mendesak pihak keluarga perempuan segera menikah.

Kemudian staf desa mendesak agar mereka mengurus berkas administrasinya. Namun mempelai laki laki tidak memperlihatkan Kartu Keluarga (KK). Alasannya KK tersebut hilang.

Baca juga : Rombongan Jakarta Hadiri Pernikahan di Ujungjaya

“Staf kemudian menelusuri di Dukcapil Soppeng. Diberkas terungkap jika jenis kelamin mempelai laki-laki adalah perempuan,” tambah Aris.

Dia mengatakan, kasus ini sudah ditangani pihak berwajib. Kedua belah pihak sudah dimintai keterangan. Kepala Desa Pesse, Fatmawati, menegaskan jika MS yang menjadi mempelai pria berjenis kelamin perempuan. Itu sesuaikan dengan keterangan dalam data kependudukan.

“MS mantan warga saya. Jenis kelaminnya perempuan terbukti dari kartu keluarganya. Tingkahnya memang mirip laki-laki,”tambah Fatmawati. (dir/smks)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed