oleh

Pengunjung Pasar Kaget Dicek Suhu Tubuh

SUMEDANGEKSPRES.COM – Paska ditutup akibat pemberlakukan PSBB, Pasar Kaget Unpad di Jalan Kiarapayung Jatinangor, dibuka kembali untuk umum, Minggu (14/6). Untuk memastikan pengunjung yang sakit, pihak pengelola pasar mengecek suhu tubuh ribuan pengunjung.

Perwakilan pengelola pasar yang juga anggota Paguyuban Warga Jatinangor (PWJ), Asep Suryana mengatakan, pengecekan suhu tubuh dan wajib memakai masker, adalah protap bagi pengunjung pasar. Sebab di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), hal itu diwajibkan.

“Jadi setiap pengunjung yang datang ke pasar kaget kita periksa dulu suhu tubuhnya. Bagi yang diatas 38 derajat, maka akan dipulangkan lagi. Kemudian, yang tidak memakai masker kita suruh beli masker,” katanya.

Asep mengakui, meskipun penerapan sosial distancing atau jaga jarak sangat sulit diterapkan di pasar. Sebab, jumlah pengunjung membludak dan warga tak sabar untuk mengantre. “Sebelum pasar dibuka, kami lakukan penyemprotan disinfektan bersama unit reaksi cepat Relawan Bencana Jatinangor. Kami juga lakukan sosialisasi aturan AKB dengan pengeras suara di gerbang masuk,” ujarnya.

Baca juga :

Pasien Positif Asal Jatinangor Sembuh

Tak kurang dari 1.000 pengunjung datang ke lokasi untuk berburu barang kebutuhan pokok dan keperluan sehari-hari. Sebab, di pasar kaget Unpad beragam pedagang mulai sembako, alat keperluan rumah tangga, fesyen, dan hiburan anak ada.

“Mungkin masyarakat rindu dengan belanja, menghibur anaknya, dan refreshing paska PSBB. Jangan khawatir, protokol kesehatan kami pakai agar tidak terpapar covid-19,” tandasnya. (imn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed