oleh

Dinkes Lakukan Tracking di Kantor BPN Sumedang

Teman Dekat US Non Reaktif

SUMEDANGEKSPRES.COM – Setelah adanya salah satu karyawan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sumedang yang terkonfirmasi Positif Covid-19, Dinas Kesehatan setempat langsung melakukan tracking (penelusuran riwayat perjalanan pasien).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang Dadang Sulaeman membenarkan adanya tracking yang dilakukan pasca terkonfirmasinya Covid-19, terhadap salah satu karyawan BPN Sumedang yang berasal dari Kota Depok.

“Sudah tracking, ada kontak erat  dengan dia orang teman sekantor. Namun setelah dites,  hasilnya non reaktif rapid test,” ujarnya kepada Sumeks.

Bahkan, lanjut Dadang, untuk mendapatkan kepastian, pihaknya akan melakukan rapid test terhadap seluruh karyawan dan staf di kantor badan tersebut. “Hari senin akan dilakukan rapid test untuk karyawan BPN Sumedang,” ujarnya.

Diketahui, kedua karyawan tersebut, notabenenya bukan orang Sumedang. “Di Sumedang hanya kerja saja,” ungkapnya.

Sebelumnya, diberitakan bahwa seorang pegawai BPN Sumedang berinisial US dinyatakan positif Covid 19. Kini, pegawai tersebut sedang mendapatkan perawatan di Kota Depok, sesuai alamat domisili yang bersangkutan.

Informasi ini, diketahui BPN Sumedang pada 10 Juni kemarin. Hal tersebut diakui Kepala Bagian (Kabag) Umum Kepegawaian Yayat S SSos.

Baca juga :

Positif Covid-19, Dinkes Lakukan Tracking di Kantor BPN Sumedang

Kata dia, US sudah tidak masuk kerja sejak 28 Mei lalu. Saat itu, izinnya sakit setelah merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarganya di Depok. Dan, pada 5 Juni, US melakukan rapid test dan sweb test. Hasilnya, dinyatakan positif.

“Sekarang Bapak US sedang menjalani perawatan di Depok. Dengan pengawasan dari Dinas Kesehatan Kota Depok,” tuturnya. (nur/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed