oleh

Kades Pastikan, BLT DD Tepat Sasaran

Kepada 145 Warga Hegarmanah

SUMEDANGEKSPRES.COM – Sedikitnya 145 warga Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap kedua sebesar Rp 600.000 per KK, belum lama ini.

Pjs Kepala Desa Hegarmanah, Agus Sobarna didampingi Kepala Dusun Ajang mengatakan, pemberian bantuan sosial dampak covid-19 itu, dipastikan tepat sasaran. Sebab, sebelumnya desa mendata dulu warga warga yang berhak menerima namun belum terkoper bantuan lain.

“Warga penerima itu adalah orang yang belum pernah menerima bantuan sosial manapun. Seperti PKH, BPNT, dan bantuan manapun. Jadi benar-benar merata ke warga yang membutuhkan,” katanya.

Agus menambahkan, BLT dana desa tahap pertama itu sebelumnya sudah dibagikan kepada warga dengan jumlah yang sama pada 21 Mei 2020. Maka kata dia, selanjutnya tinggal dana desa tahap ketiga.

Baca juga :

246 Warga Desa Hegarmanah Terima BLT dari Kemensos

Selama korona, lanjut Agus, warga Desa Hegarmanah menerima bantuan dari Pemda Sumedang berupa uang Rp 500 ribu sebanyak 129 orang, bantuan sapa warga dari Provinsi ada 132 orang, dan BLT Kememsos sebanyak 246 orang.

“Semoga bantuan ini sedikit membantu masyarakat dalam pandemi Covid-19 ini. Dan tolong BLT DD tersebut dibelanjakan di Warung-warung atau toko tetangga lingkungan masing-masing untuk membantu mereka juga yang selama masa pandemi covid 19 mengalami penurunan usahanya,” ujarnya. (imn/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3 komentar

News Feed