oleh

Guru Ngaji Dibekali Sosialisasi AKB

SUMEDANGEKSPRES.COM – Untuk memastikan guru ngaji dan tenaga pendidik tidam terpapar korona, Pemerintah Desa Mekargalih bersama Binmas dan Babinsa menggelar sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru di Aula Desa Mekargalih, kemarin.

Bhabinkamtibmas Desa Mekargalih Bripka Yosep didampingi Pjs Kades Mekargalih Yuli Handaka mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk Sosialisasi dan menyampaikan himbauan kepada Tokoh Agama dan para guru ngaji, sehubungan dengan adanya AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru)

“Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada warga masyarakat, dalam rangka mencegah penyebaran Virus Covid-19, diantaranya: Selalu menggunakan masker, Menjaga jarak atau menghindari kerumunan, Selalu menjaga kebersihan lingkungan dan menyediakan tempat cuci tangan dan menggunakan sabun atau hand sanitizer,” katanya.

Baca juga :

Ambil BPNT, Penerima Wajib Pakai APD

Selain itu, katanya, jika ke mesjid membawa sejadah masing-masing dan menjaga jarak. Kegiatan tersebut merupakan bentuk usaha TNI/Polri juga aparatur pemerintahan untuk mencegah penyebaran dampak Virus Covid -19.

“Diharapkan masyarakat dapat mematuhi anjuran pemerintah protokol kesehatan. Dan tetap menjaga jarak dan protokol kesehatan. Jangan terlena dengan AKB karena Covid-19 masih ada,” katanya.

Yuli pun menambahkan, meskipun tempat usaha sudah dibuka, tetapi harus tetap melaksanakan protokol kesehatan. Misal, menyediakan hand sanitizer, jumlah penungjung 50 persen dan memakai masker.

“Pelayan dan Pramusaji juga harus memakai alat pelindung diri. Tetap jaga jarak dan memakai masker. Jam buma untuk unit usaha juga dibatasi sampai jam 18.00,” katanya. (imn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

News Feed