oleh

Tentara Langit Berbagi Masker

SUMEDANGEKSPRES.COM – Relawan siaga bencana (potensi SAR) yang menyebut namanya ‘Tentara Langit Relawan Karena Alloh’, berbagi masker gratis kepada warga Dusun Sirah Cai Desa Cisempur Kecamatan Jatinangor, kemarin.

Anggota Relawan Tentara Langit, Doddi Mikki mengatakan, pembagian masker itu untuk memutus mata rantai covid-19. Sedangkan masker merek ternama fashion outdor itu, didapatkan dari Pos Gabungan (Posgab) relawan potensi SARS se-Jabar.

“Alhamdulillah, kami mendapatkan bantuan masker dari Posgab, kami salurkan lagi kepada warga Cisempur dan Jatinangor. Selain masker dengan merek ternama juga ada masker dari Sumedang Simpati,” katanya.

Relawan dengan hastag #Nolak cicing#make masker, #jaga jarak itu, pun tak hanya membagikan masker.  Namun juga, bantuan sembako dan penyemprotan disinfektan ke sejumlah wilayah di Jabar.

Disebut relawan Tentara Langit Relawan Karena Alloh, sebab anggota relawan benar-benar relawan tanpa dibayar sepeser pun. Bahkan, sebagai relawan bencana, pihaknya siap diterjunkan menolong korban bencana seperti banjir dan tanah longsor.

Baca juga :

Bubarkan Relawan, IG Satpolpp Sumedang Dibanjiri Kritikan

Watch “KONCara – PERAN RELAWAN SUMEDANG DITENGAH PANDEMI” on YouTube

“Karena covid-19 juga bagian dari bencana, maka kami siap membantu memeranginya dan menjadi pelopor sosialisasi protokol kesehatan. Sekali lagi, ini bentuk sosial kemasyarakatan tanpa ada embel embel apapun,” ujarnya.

Relawan Tentara Langit merupakan relawan potensi SARS  se-Jabar yang bertugas lebih kepada penanggulangan bencana. Juga menerima sumbangan dari pihak manapun untuk disalurkan kembali kepada korban bencana.

“Tak hanya dari Posgab, kami juga kemarin menyalurkan bantuan dari Daarut Tauhid Bandung sejumlah sembako dan keperluan lain untuk korban terdampak covid-19,” ujarnya. (imn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed