oleh

Pasar Hewan Tanjungsari Kembali Buka

SUMEDANGEKSPRES.COM – Peternak di Kabupaten Sumedang, kembali bergairah pasca dibukanya kembali Pasar Hewan Tanjungsari di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Sebelumnya, sejak wabah korona terjadi di Sumedang, keberadaan Pasar Hewan Tanjungsari ditutup karena khawatir akan penyebaran covid-19.

Kabid Peternakan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Sumedang, Erwin mengatakan, sudah seminggu Pasar Hewan Tanjungsari beraktifitas kembali.

“Dari hasil monitoring kami ke Pasar Hewan Tanjungsari, alhamdulilah pedagang sudah mulai beraktifitas kembali dan merekapun tampak gembira,” jelas Erwin, Minggu (21/6) lalu.

Dijelaskan, di minggu-minggu pertama dibukanya kembali Pasar Hewan Tanjungsari, tak kurang dari 70 ekor sapi dan sekitar 300 domba dan kambing diperjualbelikan.

Baca juga :

Fenomena Naiknya Penggemar Olahraga Bersepeda Terjadi Juga di Pedesaan

Dikatakan, meskipun telah dibuka kembali dan masih dalam suasana penanggulangan covid, pihak Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Sumedang tak lupa menerapkan protokol kesehatan.

“Kami menyediakan tempat cuci tangan bagi pedagang dan pengunjung selain itu yang akan masuk juga di ukur suhu tubuhnya serta diwajibkan memakai masker,” jelasnya.

Ditegaskan, dengan dibukanya kembali pasar hewan ini diharapkan dapat tuirut membantu meningatkan perekonomian peternak. “Karena, selama pasar hewan tutup mereka kesulitan menjual hewan ternaknya,” pungkasnya. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

2 komentar

News Feed