oleh

Polairud-AMWJ Tebar 7.400 Ikan di Jatigede

SUMEDANGEKSPRES.COM – Polairud kawasan Waduk Jatigede bekerjasama dengan Aliansi Masyarakat Waduk Jatigede (AMWJ), menebar 7.400 ekor benih ikan di Waduk Jatigede. Hal itu, dalam rangka mempringati hari Bhayangkara ke-74.

Kepala Satuan (Kasat) Polairud, Iptu Dodi Supriadi menyebutkan, penebaran benih ikan dalam rangka hari Bhayangkara ini, juga sebagai bentuk kepedulian polri kepada nelayan yang berkativitas di Waduk Jatigede.

“Kita bekerjasama dengan petani ikan yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Waduk Jatigede, tebar sekitar 7.400 ekor benih ikan di hamparan waduk tersebut,” katanya, kemarin (23/6).

Dikatakan Dodi, hal itu juga sebagai bentuk dukungan juga kepada pemerintah untuk mewujudkan ekonomi kerakyatan. “Ini sebagai bentuk dukungan kita agar terwujudnya ekonomi kerakyatan,” tuturnya.

Baca Juga :

GPOT Wujudkan Ketahanan Pangan

Dengan itu, diharapkan benih ikan yang ditebar hasil swadaya petani ikan yang ada di Waduk Jatigede, bisa bermanfaat untuk para nelayan. “Kita tanam ikan, tentunya untuk dimanfaatkan para nelayan,” ucapnya.

Namun, pihaknya berharap, agar para nelayan bisa bekerjasama untuk melestarikan keberadaan ikan di waduk, dengan memprioritaskan kedisiplinan dalam penangkapannya. “Jadi kalau pasang jaring, diharapkan ada aturan ukuran yang ditangkap, sebaiknya yang ditangkap ikan yang besar,” imbaunya.

Ketua Aliansi Masyarakat Waduk Jatigede (AMWJ), Mahmudin menambahkan, pihaknya turut senang dengan upaya polairud untuk menanam benih ikan. Sebab, hal itu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. “Kita senang bisa bersinergi dengan pihak polairud,” katanya. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

News Feed