oleh

Penyaluran Tahap Satu Lancar

Pasanggrahan Baru Tunggu Tahap Dua

SUMEDANGEKSPRES.COM – Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang masih menunggu penyaluran bantuan sosial tahap dua.

Sedangkan untuk tahap pertama, pihak kelurahan telah menyalurkan sejumlah bantuan kepada penerima bantuan yang masuk kedalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan non DTKS.

Lurah Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan, Prama S.IP mengatakan, untuk bantuan sosial dari Kementrian Sosial RI sebelum diverifikasi berjumlah sekitar 535, namun setelah verifikasi hanya berjumlah 498 penerima.

“Kalau yang Kemensos melalui BRI, itu tidak ada yang double. Totalnya ada sekitar 22 penerima,” ujarnya saat ditemui Sumeks di ruangan kerjanya, Selasa (23/6).

Untuk bantuan dari Provinsi, lanjut Prama, penerima yang masuk kedalam DTKS berjumlah sebanyak 161. Setelah diverifikasi hanya ada sekitar 145 penerima bantuan. “Yang Non DTKS ini ada sekitar 1021 penerima, tapi setelah verifikasi ada 998,” sebutnya.

Baca juga :Tak Kompak, Data Covid dari RSUD Beda dengan Gugus Tugas

Sementara itu, untuk bantuan sosial yang bersumber dari Kabupaten sendiri, Prama menyebutkan ada sekitar 166 penerima. “Setelah diverifikasi alhamdulillah jumlahnya tetap, yaitu 166 orang,” ungkapnya.

Tak hanya itu, pemerintahan Kelurahan Pasanggrahan Baru juga saat ini tengah fokus terhadap sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sesuai instruksi dari bupati. Walaupun belum semua masyarakat memahami AKB, Prama tetap menginstruksikan jajaranya untuk terus menyosialisasikan diseluruh wilayah pemerintahannya.

“Kami terus menjalankan sosialisasi sesuai instruksi pimpinan. Salah satunya dalam menjalankan protokol kesehatan, termasuk dalam melakukan ibadah,” tuturnya. (bay/ahm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed