oleh

50 Pedagang Pasar Jalani Swab Test

Pemeriksaan Lab di Unpad Jatinangor

SUMEDANGEKSPRES.COM – Upaya memutus mata rantai covid-19, sebanyak 50 pedagang Pasar Parakanmuncang Kecamatan Cimanggung, kemarin (24/6), dilakukan swab test/PCR (Polymerase Chain Reaction) oleh Dinkes Sumedang.

Camat Cimanggung, Drs Heri Harjadinata mengatakan, uji swab ini dilakukan terhadap para pedagang Pasar Parakanmuncang Kecamatan Cimanggung. Tes dilaksanakan pukul 09.30 di Mushola Pasar Parakanmuncang Dusun Babakan Cikalama RT03 RW 09 Desa Sindangpakuon Kecamatan Cimanggung.

“Kegiatan pemeriksaan tes swab/PCR  (Polymerase Chain Reaction) dilaksanakan oleh Tim Laboratorium Kesehatan Daerah dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang dan dihadiri camat, danramil, kapolsek Cimanggung, kades Sindangpakuon dan UPT Pasar Tanjungsari,” katanya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk mengecek kondisi kesehatan para pedagang pasar yang ada di wilayah Kecamatan Cimanggung. Dengan tujuan akhir, mencegah dari pada penyebaran pandemi covid-19.

Baca juga :

Tidak Akan Screening, Siswa di Sumedang Tak Terpapar Covid

“Adapun untuk hasil tes swab yang telah dilaksanakan tersebut akan keluar dalam waktu satu minggu kedepan, setelah adanya pemeriksaan laboraturium yang dilaksanakan di Kampus Unpad Jatinangor Sumedang,” tandasnya. (imn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

2 komentar

News Feed