oleh

Belum Dapat Bansos, Warga Diminta Sabar

SUMEDANGEKSPRES.COM – Pemerintah Desa Jatimulya berharap, pemerintah pusat mengakomodir data warga yang belum terakomodir bantuan selama Covid 19. Sebab, tidak sedikit warga yang datang ke kantor desa, menanyakan bantuan padahal mereka sudah didata.

“Kami berharap, pemerintah bisa mengakomodir data susulan yang kami ajukan. Karena, pos anggaran BLT dana desa sudah dialokasikan sesuai aturan sebesar 30 persen dari dana desa,” ujar Pjs Kades Jatimulya Nana Darmana.

Namun demikian, pihaknya juga meminta warga yang belum mendapatkan bantuan, agar bersabar. “Data sudah kita ajukan. Karena tugas dari pemerintah desa hingga RT RW adalah melakukan pendataan, sedangkan realisasi bantuan dari Kemensos maupun pihak provinsi,” ujar dia.

Baca juga :

Data Susulan Diajukan ke Provinsi

Dia mengatakan, di antara penerima bantuan bansos tahap pertama masa Covid, yakni sebanyak 147 KK dari dana desa, anggaran kabupaten 33 KK, bantuan provinsi sebanyak 283 KK dan Kemensos 176 KK. “Dan warga yang belum masuk data, belum mendapatkan bantuan. Semoga saja pada tahap 2 ini bisa teraslisasi,” harap Nana.

Pada masa Covid ini, dia mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru (ABK) ini. “Sehingga, tidak disalahartikan AKB itu bukan berarti sudah terbebas dari korona. Kita harus tetap waspada,” ujar dia.

Sementara itu, kata Nana, pada masa Covid ini ada beberapa program pembangunan yang terhambat. Hal tersebut karena adanya pengalihan anggaran sebesar 30 persen untuk BLT dana desa. (ahm/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed