oleh

Jelang Musda Golkar Sumedang, Sonia Kantongi Dukungan PPK KOSGORO 1957

Surat Dukungan Dikirim Melalui PDK KOSGORO 1957 Provinsi Jawa Barat

SUMEDANGEKSPRES.COM Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (KOSGORO) 1957 secara langsung mendukung Sonia Sugian untuk ikut dalam pemilihan ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang pada Musda yang akan dilaksanakan di tahun 2020 ini.

Plt Ketua Umum PPK KOSGORO 1957 Syamsul Bachri telah menurunkan surat resmi dengan nomor E 200/PPK-KOSGORO 1957/VI/2020 kepada Ketua PDK KOSGORO 1957 Provinsi Jawa Barat Ichak Phinera Wijaya agar memberikan dukungan kepada Sonia.

Mendapat restu dari KOSGORO pusat, Sonia mengaku bangga. Akan tetapi, dirinya tetap menyerahkan semua keputusan terhadap Partai Golkar Sumedang itu sendiri.

“Itu memang jadi motivasi bagi saya untuk semangat membesarkan partai. Tapi, yang memutuskan siapa pemimpinnya kelak, itu ada di partai. Dan saya akan hormati itu,” ujarnya kepada Sumeks, Minggu (28/6).

Diantara sejumlah kandidat yang telah muncul kepermukaan saat ini, hampir semuanya merupakan elit politik berpengalaman yang telah lama berkancah di politik saat ini.

“Setiap kandidat nantinya mungkin memiliki program-program atau inovasi dalam membangun partai Golkar Sumedang. Siapapun yang menang nanti, semoga itu yang terbaik untuk Golkar,” terangnya.

Namun demikian, seperti diketahui, Partai Golkar Kabupaten Sumedang telah mengalami serangkaian pengalaman buruk dalam pesta demokrasi beberapa waktu lalu. Mulai dari kekalahan pada Pilkada 2018 hingga Pileg 2019 lalu.

Oleh sebab itu, akan menjadi tantangan besar bagi para kandidat untuk kembali meningkatkan performa Golkar kedepannya.

“Saya prihatin dengan perjalanan Golkar akhir-akhir ini. Walaupun didalamnya terdapat orang-orang hebat, mungkin ada yang salah dalam sistem management nya. Saya ingin memperbaiki itu semua bersama-sama dengan kader lainnya,” paparnya.

Sementara itu, Sonia juga turut mengimbau kepada seluruh kader Golkar untuk sama-sama berperan dalam membesarkan partai. Salahsatunya adalah dengan mendukung calon pemimpin yang benar-benar tepat untuk Golkar.

“Harapannya pasti ingin para pemilik suara ini dapat memilih secara objektif. Karena ini demi masa depan partai juga,” ungkapnya.

Sonia bahkan menegaskan, jika terpilih menjadi ketua Golkar, dirinya siap mundur dalam 1 tahun masa jabatannya bilamana tidak dapat merealisasikan visi misinya.

“Buat apa diteruskan kalau ternyata saya tidak bisa merealisasikan program-program saya untuk membesarkan partai. Lebih baik saya mundur. Ya doakan saja, yang terbaik untuk partai Golkar,” tuturnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

News Feed