oleh

Jalankan Protkes, Layanan SIM Kembali Normal

SUMEDANGEKSPRES.COM – Sejak pandemi covid -19, berbagai pelayanan di semua intansi merasakan imbasnya. Tak terkecuali masyarakat di Kabupaten Sumedang, ikut merasakan saat akan membuat dan memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Memang saat diberlakukan PSBB ada penurunan bagi pemohon yang akan membuat SIM baru maupun yang akan melakukan memperpanjang,” kata Kasat Lantas Polres Sumedang AKP Yudiono melalui Baur SIM Aiptu Ado Hendra Gumilar, kemarin (1/7).

Baca juga :

Petani Ciranggem Beralih Tanam Tembakau

Namun, kata Ado, meski sempat mengalami penurunan jumlah pemohon pembuatan SIM, jika dibandingkan sebelum pandemik Covid -19 dan memasuki AKB, sudah kembali normal. Jumlah pemohon SIM yang akan membuat ataupun yang akan memperpanjang, kembali meningkat atau kembali normal.

“Sebelum adanya PSBB yang membuat dan yang akan memperpanjang SIM sekira kurang lebih 4.000 sampai 4.500 jumlahnya dalam sebulan. Kami pihak Polres Sumedang melakukan sesuai protokol kesehatan (protkes) bagi masyarakat yang akan membuat dan memperpanjang SIM, sejak pintu masuk Polres pun sudah ada pemeriksaan kesehatan,” kata Ado.

Alhamdulillah kita jalankan protokol kesehatan bagi pemohon SIM baru maupun yang memperpanjang. Sebelum memasuki ruangan tes, mulai dari harus menggunakan masker, cuci tangan meggunakan cairan disinfektan dan pemeriksaan suhu tubuh,” tambahnya. (cr1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

  1. Ayoooooo !!!
    Yang jauh mendekat, Yang dekat merapat guyss
    Bingung memilih situs Judi Online Terbaik & Terlengkap
    Gabung aja guys besama kami di QQHarian
    Banyak promo menarik untuk anda semua
    Tunggu apa lagi buruan bermain dan menangkan hadiahnya
    Menjadi milyader bukan lagi sebuah mimpi guysss !!!!

News Feed