oleh

Fraksi Nasdem Bekali Calon yang akan Bertarung di Jabar

SUMEDANGEKSPRES.COM, JAKARTA — Partai Nasional Demokrat (NasDem) benar-benar selektif untuk memilih kadernya yang akan berlaga di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, 9 Desember mendatang.

Mereka yang akhirnya mendapat rekomendasi dianggap mampu memenangkan pertarungan sekaligus mendongkrak suara partai di wilayahnya.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Fraksi NasDem di DPR RI, Saan Mustopa, di ruang kerjanya, Kamis, 2 Juli. Didampingi kader NasDem di Komisi VI DPR RI, Muhammad Rapsel Ali, Saan menerima artis Syahrul Gunawan dan Ramzi.

Syahrul bersilaturahmi ke Fraksi NasDem DPR RI terkait pencalonannya sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bandung. Sementara Ramzi sedang mempersiapkan diri untuk berlaga di pemilihan legislatif mewakili Dapil Jabar.

Baca Juga :

Bansos Tak Bisa 100 Persen Cair

“Kita memutuskan mendorong Syahrul untuk berlaga di Kabupaten Bandung setelah melalui berbagai pertimbangan. Bukan hanya popularitas. Dia kita nilai juga sudah memenuhi berbagai kriteria pemimpin yang ideal,” jelas Saan.

Pada pilkada Jawa Barat 2018, Partai bentukan politisi Surya Paloh ini berhasil mengantarkan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih.

Di Pilkada 2020, Saan berharap pihaknya bisa mengulang kesuksesan di Pilkada Gubernur Jawa Barat.

“Untuk 2020 kita ingin melalui konsolidasi ini dan kita memiliki target menjadi pemenang kembali,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Fraksi NasDem di DPR RI yang juga Wakil Ketua Umum DPP NasDem, Ahmad M Ali, sudah meminta kader di seluruh Indonesia agar tancap gas memperjuangkan wakil partai yang akan terlibat di Pilkada 2020.

“Secara internal saya mewakili partai meminta seluruh kader hingga ke bawah untuk konsolidasi secara maksimal memenangkan setiap wakil kita di Pilkada. Ini perintah,” tegasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

2 komentar

News Feed