oleh

Bupati Ajak Semua Unsur Cegah Covid-19

SUMEDANGEKSPRES.COM – Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mengatakan, seluruh aparatur kecamatan dan desa, mulai dari RT dan RW, harus care dan turut berpartisipasi dalam mencegah dan menangani covid-19 di wilayahnya masing-masing.

Hal itu disampaikannya saat melakukan kunjungan ke Kecamatan Sukasari dan Kecamatan Tanjungsari, Kamis (2/7) lalu. “Ketika ada tamu, apalagi dari zona merah harus lapor dan isolasi 14 hari. Itu harus tetap dijalankan oleh RW dan desa siaga corona,” ujar Dony.

Dikatakan, dalam mencegah dan menangani covid-19, satgas covid dan desa siaga korona, harus dilaksanakan secara efektif. Hal ini dilakukan agar selama AKB, rakyatnya produktif serta protokol kesehatannya efektif.

Baca juga :

Kang Maman: Jangan Ujug-ujug, Harusnya Pemkab Jelaskan Kriteria Duta Medsos

Dia menekankan, 4 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan) dijalankan dengan ketat, agar tidak ada jumlah kasus sebaran baru dan Sumedang bisa secepatnya masuk ke zona hijau.

Khusus berkaitan dengan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Bupati mengingatkan, agar dimasa pandemi ini, seluruh SKPD termasuk kecamatan dan desa, fokus pada capaian SAKIP yang harus direalisasikan sesuai perjanjian target kinerja yang ditetapkan.

Melalui akselerasi evaluasi SAKIP, kata Bupati, ia bisa melihat sejauhmana capaian target dari tiap SKPD dan Kecamatan. Dia pun mengharapkan, dari hasil evaluasi tersebut setiap kekurangan dapat diperbaiki secepatnya dan kelebihannya dapat pertahankan serta ditingkatkan.

“Saya mengingatkan kembali para camat dan para kepala desa untuk mewujudkan penurunan kemiskinan, stunting dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Masih ada waktu dari bulan Juli ini untuk mengakselerasi target kinerja yang sudah diperjanjikan,” pungkasnya. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed