oleh

Proyek 14 M Bikin Ngiler Pengusaha

Gedung Creative Centre Masuki Tahap Lelang

SUMEDANGEKSPRES.COM Kepala Bidang Tata Bangunan pada Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Sumedang, Budi Yana Santosa menyebutkan, progres pembangunan gedung Creative Centre (eks Gedung Bidang Sumber Daya Air PUPR Kabupaten Sumedang), baru menginjak tahapan pengumuman lelang.

“Sejauh ini baru 110 pendaftar yang masuk ke Layanan Penawaran Sistem Elektronik (LPSE)  Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (LPBJ) Setda Kabupaten Sumedang,” katanya kepada Sumeks saat berada di Kantor IPP Kabupaten Sumedang, Senin (6/7).

Mereka, kata Budi, baru hanya baru mendaftar. Sedangkan untuk penawaran masih belum dapat dilihat. Karena yang mendaftar belum tentu melakukan penawaran. “Yang jelas, pembangunan fisiknya diharapkan bisa dimulai di awal bulan Agustus,” katanya.

Disebutkan, pembangunan gedung yang berlokasi di Jalan Pangeran Kornel 226 Kelurahan Regolwetan itu, didanai Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dana Bantuan Provinsi Tahun 2020 sebesar Rp 14.134.400.000.

Sementara itu Kepala Kasubag Pengembangan SDM pada Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Sumedang, Didi Sumarna menyebutkan, proses lelang pembangunan Gedung Creative Centre meliputi 12 tahapan. “Pertama pengumuman pasca kualifikasi mulai tanggal 26 Juni sampai 3 Juli 2020,” katanya.

Tahapan selanjutnya, unduh dokumen pemilihan dari 26 Juni 7Juli, pemberian penjelasan tanggal 1 Juli, unduh dokumen penawaran dari tanggal 1-7 Juli, pembukaan dokumen penawaran dari tanggal 8-15 Juli, evaluasi administrasi, kualifikasi, teknis dan harga tanggal 8-16 Juli, pembuktian kualifikasi tanggal 8-16 Juli, penetapan pemenang 16 Juli dan pengumuman pemenang tanggal 17 Juli 2020. “Tahapan masih belum usai, karena ada masa sanggah selama empat hari, dari tanggal 20-24 Juli,” katanya.

Selepas masa sanggah, baru dilanjutkan dengan melayangkan Surat Penunjukan Penyedia Barang dan Jasa (SPPBJ) kepada pemenang tender sekaligus penandatanganan kontrak dari tanggal 27 Juli-12 Agustus. “Pembangunan akan dimulai sesudah tandatangan kontrak. Jika beres tangga 27 Juli, ya besoknya bisa dimulai,” katanya seraya menyebutkan estimasi pengerjaan selama 140 hari kalender. (nur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

News Feed