oleh

Desa Tak Tahu Sound Sistem Rp 500 Juta

SUMEDANGEKSPRES.COM – Terkait anggaran pengadaan sound sistem senilai Rp 500 juta untuk Kampung Buricak Burinong (Burnong), Pemerintah Desa (pemdes) Pakualam Kecamatan Darmaraja, mengaku tidak tahu menahu.

“Saya tidak tahu terkait penganggaran senilai ratusan juta untuk pengadaan sound sistem. Malah saya baru tahu tadi pagi dari surat kabar,” kata Kades Pakualam, Sabidin S.E kepada Sumeks, kemarin (8/7).

Terkait pengadaan sound sistem senilai ratusan juta yang dikemukakan pihak Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumedang, pihak desa yang menjadi tempat destinasi wisata buricak burinong menegaskan pihaknya tidak tahu akan hal itu.

Baca juga :

Wow… Sound System Burnong Rp 500 Juta

Ratusan Kontraktor, Berburu Proyek Buricak Burinong

Sebelumnya juga, kata kades, belum ada sosialisasi terkait hal itu. Hanya saja, pernah ada sosialisasi terkait akan dilakukan penataan untuk kawsan wisata kuliner yang ada di Kampung Buricak Burinong ini. Maka terkait pengadaan sound sistem yang dikemukakan pihak Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumedang, pihak desa tidak tahu sama sekali. “Sosialisasi juga gak ada, makanya saya tidak tahu,” ucapnya.

Namun, pihak desa tetap mendukung terkait penataan destinasi wisata tersebut, agar mampu menjadi destinasi ungggulan untuk Sumedang khususnya dan umumnya untuk Jawa Barat. “Yang terpenting bagi kami, ada sisi positifnya untuk kesejahtraan masyarakat setempat. Setidaknya kalau destinasi wisata ini menjadi wisata unggulan, maka warga sekitar harus sejahtera,” tukasnya. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

2 komentar

  1. Hanya perlu modal dikit aja kita bisa jadi kaya,
    gimana caranya yaa…???
    buruan dech ke dupa88
    bikin hati senang kondisi dompetpun tenang….
    TAPI jangan lupa join now, kalo mau cepat ikutan kaya…

News Feed